Kompas TV video cerita indonesia

Anies Marah Pada 239 ASN di Balai Kota Karena Masalah Ini

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 17:10 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan marah terkait adanya instruksi yang tak di jalankan oleh pegawai nya di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/05/2021). 

Emosi Anies memuncak saat mengetahui adanya 239 ASN yang memenuhi syarat. 

Namun tak mematuhi intruksi Sekda DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka jabatan tinggi pratama atau eselon dua.

"Kita, saya dan Anda berseragam, membawa perintah konstitusi di dalam sebuah birokrasi. Ketaatan terhadap perintah menjadi penting dan bila perintah tak bisa dilaksanakan maka laporkan tak bisa dilaksanakan, bukan diam berharap tak jadi masalah. Ini masalah. Ini masalah, Bapak-Ibu. Dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah," kata Anies di depan Blok G Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Anies juga menekankan para ASN bahwa mereka seharusnya malu, karena mengabaikan instruksi.

"Malu sesungguhnya kita, saya ingin sampaikan, malu sesungguhnya, malu kenapa ada instruksi tak dilaksanakan. Siang hari ini pesan untuk semua bahwa setiap ada instruksi harus dilaksanakan. Bukan dilewatkan, yang berkumpul di sini yang melewatkan, beruntung Bapak-Ibu pakai masker, tak terlihat wajahnya, coba kalau difoto Bapak-Ibu wajah Bapak-Ibu terekam sebagai pribadi yang tak jalankan instruksi," sambung Anies.

Video Editor: Noval
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.