Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Sirup Herbal Berbahan Alami Laris

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 tak selamanya berbuah pahit, bagi para pelaku UMKM. Di Sleman, Yogyakarta, produsen minuman herbal berbahan alami justru kebanjiran pesanan di masa pandemi Covid-19. 

Maka tak heran, penjualan jamu dan beragam jenis minuman herbal lainnya, kini laris di pasaran. Sirup moonshine salah satunya. Minuman herbal yang diproduksi di Sleman, Yogyakarta ini mendapatkan berkah di masa pandemi Covid-19.

Sirup ini terdiri dari beragam varian berbahan baku tanaman. Sirup herbal bunga telang misalnya, salah satu sirup yang paling banyak diminati pelanggan. Selain dijual secara daring dalam kemasan botol, sirup ini juga bisa dibeli dan dinikmati langsung di sejumlah kafe.

Menariknya, pelanggan sirup herbal ini sebagian besar berasal dari kalangan muda yang mulai memilih makanan dan minuman berbahan alami demi kesehatan tubuh.

Selain bermanfaat bagi keehatan tubuh, sirup herbal ini juga bisa memberikan manfaat bagi para petani untuk mendapat penghasilan, dengan bermitra bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki di Dusun Soka Tegal, Desa Merdokorejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Yogyakarta. 

Kelompok tani ini sebelumnya adalah para petani buah salah pondok. Namun ekspor buah salak pondoh yang merosot di masa pandemi Covid-19, memaksa para petani beralih pada komoditas yang laku dijual di masa sulit saat ini, salah satunya adalah tanaman bunga telang. 

Selain melayani pasar dalam negeri, permintaan sirup ini juga datang dari luar negeri. 

 #SirupHerbal #MinumanHerbal #KelompokTani

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x