Kompas TV klik360 cerita indonesia

Buntut Cekcok dengan TNI, Polisi Tangkap 11 Orang Terduga Debt Collector

Senin, 10 Mei 2021 | 00:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Gabungan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara dan Unit Reserse Kriminal Polsek Koja, telah mengamankan 11 orang debt collector atau penagih utang.

Baca Juga: Viral Debt Collector Cekcok dengan Anggota TNI yang Akan Mengantar Orang Sakit

Penangkapan dilakukan terkait kasus viralnya video percekcokan antara sekelompok debt collector dengan seorang anggota TNI Angkatan Darat, di wilayah Koja, Jakarta Utara, Kamis (6/5/2021) lalu.

Dikutip dari kompas.com, Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, menyebut para pelaku ditangkap dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan dan percobaan pencurian dengan kekerasan.

Penangkapan terhadap 11 orang itu dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (9/5/2021).

Kronologi peristiwa bermula pada hari Kamis (6/5/2021). Serda Nurhadi mendapat laporan dari anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), bahwa ada sebuah mobil yang dikerubuti 10 orang hingga menyebabkan kemacetan.

Serda Nurhadi yang sedang berada di Kantor Kelurahan Semper Timur, kemudian bergegas mendatangi mobil tersebut dan 8 orang penumpang di dalamnya, termasuk 1 anak kecil dan 1 orang sakit.

Nurhadi kemudian berinisiatif mengambil alih kemudi mobil untuk mengantarkan mereka ke rumah sakit, dengan mengambil rute tercepat melalui pintu tol Koja Barat.

Meskipun mobil sudah diambil alih Nurhadi, para debt collector tetap memaksa untuk mengambil alih mobil berwarna putih itu.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:06
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138