Kompas TV regional berita daerah

Berkah Sosmed Usaha Kue Kering Rumahan Penen Pesanan

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 21:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV -  Tidak keluar rumah tapi bisa punya banyak uang bisa di sematkan pada seorang ibu muda di kota makassar. Ia tak perlu pergi bekerja tapi hanya menggunakan gawai di rumah saja bisa mendatangkan ia memanfaatkan gawai untuk mempromosikan kue kering buatannya melalui media sosial berkah sosmed ini semakin di rasakan di bulan ramadhan saat pesanan kue melonjak.

Di rumah saja ternyata bisa menghasil uang, asal anda bisa kreatif dalam bersosial media isfa surtika salah satunya sejak pandemi covid 19 menyerang kota makassar  isfa memanfaatkan waktu luang di rumahnya untuk berjualan kue kering.

Isfa menjalankan usaha rumahan penjualan kue kering secara daring dengan memanfaatkan gawainya untuk memasarkan kue kering buatannya yang di beri label bundis. Tingginya pesanan kue kering menjadi berkah bagi usaha rumahan milik isfa surtifa di rumahnya di jalan toddopuli 3 kecamatan rappocini kota makassar.


Setiap harinya ibu muda ini sibuk membuat kue kering pesanan kue kering buatannya semakin laku di bulan ramadhan ini berkat kegigihannya memasarkan kue jualannya di media sosial.

Isfa memang membuat kue keringnya sendiri karena takut dengan penularan covid-19 setelah membuat kue ia lalu memotret setelah ini  isfa langsung mengunggah foto-foto kuenya ke akun sosial media miliknya.

Berkah sosial media di rasakan isfa sejak awal ramadan ia sudah mendapatkan pesanan kue kering puluhan pesanan kue kering datang dari teman dan langganan kuenya tak hanya di makassar pesanan kue kering berasal dari luar kota seperti  depok, malang,  bekasi  pasang kayu, wowongdulo luwu timur dan kabupaten gowa.


Semua pesanan kue ini di pesan secara daring melalui sosial media whats up, facebook dan instagram. Total isfa sudah membuat 36 kilogram terigu dan 72 toples kue kering dari berbagi jenis kue. Nah ternyata di dari rumah anda tetap bisa menghasil rupiah jika jeli melihat peluang usaha khususnya di internet dan sosial media.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x