Kompas TV regional berita daerah

TARIF TOL DIMAKASSAR NAIK 2 KALI LIPAT

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Makassar, KOMPASTV - Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat nomer 552 tahun 2021 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol ujung pandang seksi 1, 2 dan 3. Kini tarif tol reformasi diMakassar naik hingga 2 kali lipat dibanding dengan tarif sebelumnya, kenaikan ini lantara mulai beroperasinya jalan tol layangAP. Pettarani atau yang dinamakan tol ujung pandang seksi 3 Makassar dan mulai berlaku pada hari ini sabtu 8 mei 2021. 

Penyesuaian tarif tol ini diberlakukan di 6 gerbang yakni digerbang cambayya dengan tarif sebelumnya 4 ribu kini menjadi 10 ribu rupiah, gerbang parangloe yang semula 9 ribu rupiah naik menjadi 15 ribu rupiah. Pt Makassar metro network yang merupakan pengelola jalan tol ini menjelaskan penerapan tarif baru ini lantaran adanya pengeporasian layang tol layang baru sedangkan tidak mengikuti inflasi. Panjang jalan tol layangAP. Pettarani ini mencapai 10,08 kilometer.

Namun yang membedakan pada jalan tol kali ini yakni adanya jalur trak kusus untuk angkutan kota untuk angkutan kota hanya membayar 5 ribu rupiah sekali masuk gerbang dan pihak pengelola jalan tol juga mencatat kendaraan yang melintas dijalan tol ujung pandang seksi 1, 2 , dan 3 ini mencapai 45 ribu 144 per hari .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x