Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Kader Gerindra Tabrak Polisi, KPLP Tangkap Perahu Angkut Pemudik, Pemudik Isolasi 5 Hari

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 22:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Minggu (9/5/2021).

Kader Gerindra Tabrak Polisi | KPLP Tangkap Perahu Angkut Pemudik | Ganjar Minta Pemudik Isolasi 5 Hari

1. Pengemudi mobil yang videonya viral karena menabrak polisi di Ternate, adalah anggota DPRD Maluku Utara dari Fraksi Partai Gerindra bernama Wahda Z Iman. Menanggapi persitiwa ini, Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman, mengatakan partainya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut. Jika terbukti bersalah dalam sidang mahkamah partai, Wahda terancam dicopot dari posisinya sebagai anggota DPRD Maluku Utara.

2. Tiga perahu nelayan ditangkap petugas KPLP Tanjung Priok saat mencoba mengangkut pemudik ke wilayah pantura Jawa Barat. Seorang pemudik menangis histeris meminta agar diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Petugas tetap tidak mengizinkan rombongan ini untuk melakukan perjalanan mudik. Para pemudik mengaku membayar Rp500.000,- hingga Rp1.000.000,- untuk bisa diantar ke kampung halamannya.

3. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menegaskan, warga yang nekat mudik saat larangan mudik harus menjalani isolasi selama 5 hari. Hal ini disampaikan Gubernur Ganjar saat meninjau pos penyekatan mudik di wilayah Tegal, Jawa Tengah, siang tadi. Ganjar meminta kepala daerah hingga ke tingkat desa untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pemudik yang tiba di wilayah Jawa Tengah.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.