Kompas TV regional sosial

Jelang Idulfitri, Anies Baswedan Pantau Harga Pangan dan Protokol Kesehatan Pasar Jaya

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 18:48 WIB
jelang-idulfitri-anies-baswedan-pantau-harga-pangan-dan-protokol-kesehatan-pasar-jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau harga pangan dan protokol kesehatan di pasar jelang Idulfitri, Sabtu (8/5/2021). (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajarannya mengunjungi beberapa pasar di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau harga pangan dan pelaksanaa protokol kesehatan di pasar menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

“Hari ini mengunjungi tiga pasar di Jakarta bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya, serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Kami memantau harga pangan dan pelaksanaan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H,” dalam keterangan tertulis pada akun Instagram-nya, Minggu (9/5/2021).

Adapun tiga pasar yang dimaksud, yakni Pasar Tanah Abang Blok A di Jakarta Pusat, Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya di Jakarta Barat.

Anies menuturkan protokol kesehatan di tiga pasar tersebut dijalankan dengan baik. Penjual dan pengunjung pasar tertib memakai masker.

Baca juga : Kala Anies Baswedan Tolak Bumbu Rendang Gratis dari Pedagang Pasar Tomang Barat: Takut Diperiksa KPK

Anies juga memastikan pasokan dan persediaan pangan di Jakarta menjelang Idulfitri aman.

“Kalau dari sisi suplainya kita sudah lihat di lapangan. Sementara kondisi harganya, alhamdulillah secara umum harga masih relatif stabil,” jelas Anies.

Selain itu, Anies juga menuliskan beberapa imbauan sekaligus permintaan kepada warga Jakarta yang ingin belanja kebutuhan untuk perayaan Idulfitri.

“Pertama agar membawa tas belanja sendiri, mengurangi plastik sekali pakai. Kedua, selalu pakai masker. Ketiga, bila datang ke toko yang penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjanya tetap aman dan tidak tertular dan Insyaallah bisa berlebaran dalam kondisi sehat,” tulis Anies.

Baca Juga: Kala Anies Baswedan Tolak Bumbu Rendang Gratis dari Pedagang Pasar Tomang Barat: Takut Diperiksa KPK

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.