Kompas TV nasional sosial

Rangga Sasana: Kekaisaran Sunda Nusantara di Luar Sistem Sunda Empire

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 13:56 WIB
rangga-sasana-kekaisaran-sunda-nusantara-di-luar-sistem-sunda-empire
Ki Ageng Ranggasasana, salah satu pejabat Sunda Empire memastikan bahwa Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso telah dipecat dari jabatan dan keanggotaan Sunda Empire, Minggu (19/1/2020) di Yogyakarta. (Sumber: Kompas TV/Michael)
Penulis : Fadhilah | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Kemunculan video petugas menilang mobil Mitshubishi Pajero warna hitam beridentitas nyeleneh yang dikemudikan Rusdi Karepesina heboh. Apalagi Rusdi memakai "Kekaisaran Sunda Nusantara" dalam surat identitas yang dibawanya

Plat kendaraan SN 45 RSD ternyata palsu. Rusdi tak bisa memperlihatkan surat izin mengemudi (SIM).

Identitas tak resmi yang ditemukan petugas mencantumkan pengemudi sebagai warga negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Ada yang kemudian menghubungkan antara Kekaisaran Sunda Nusantara dan Sunda Empire, yang juga sempat menghebohkan jagad maya. 

Baca Juga: Pengakuan Rusdi Karesepina Sang Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara

Mantan petinggi Sunda Empire Raden Rangga Sasana, melalui kuasa hukum  Erwin Syahrudin, membantah klub Sunda Empire memiliki keterkaitan dengan Kekaisaran Sunda Nusantara yang bermarkas di Depok itu.

"Kekaisaran Sunda Nusantara tersebut tidak ada hubungan sama sekali, apalagi hubungan garis lurus, sungguh tidak ada hubungan tersebut antara Sunda Empire - Earth Empire X Kekaisaran Sunda Nusantara (yang lagi ramai diberitakan)," kata Rangga yang disampaikan Erwin melalui pesan singkatnya, Sabtu (8/5/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Rangga menegaskan tak mengenali Kekaisaran Sunda Nusantara dan para petingginya.Termasuk, Rusdi Karepesina yang membawa identitas warga negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Romo sama sekali tidak ada hubungan mereka dan tidak mengenal mereka kekaisaran Sunda Nusantara (Rusdi cs)," ucapnya.

Di Luar Sistem Sunda Empire

Kepada Erwin, Rangga menjelaskan bahwa wilayah Sunda Emipre Sunda Atlantik, Sunda Nusantara, Sunda Archipelago, Sunda Mailand, Sunda Pasific, dan Sunda Eropa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.