Kompas TV olahraga kompas sport

Neymar Perpanjang Kontrak Dengan PSG Hingga 2025

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 00:40 WIB
neymar-perpanjang-kontrak-dengan-psg-hingga-2025
Neymar perpanjang kontrak dengan Paris St. Germain dan terlihat semakin mantap bermain untuk klub Prancis tersebut (Sumber: Anne-Christine Poujoulat/AFP via France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV - Pemain fenomenal Brasil, Neymar, menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya akan bermain di Paris Saint-Germain (PSG) hingga akhir musim 2024-2025, demikian diumumkan juara bertahan Prancis, PSG, Sabtu, (08/05 / 2021) seperti dilansir France24, Sabtu (5/8/2021).

Pemain Brasil itu telah mengklaim tiga gelar Ligue 1 bersama PSG sejak tiba pada 2017 dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau setara 270 juta dolar AS dalam apa yang tetap menjadi transfer termahal dalam sejarah.

"Saya sangat senang melanjutkan kontrak saya di Paris Saint-Germain," kata pemain berusia 29 tahun itu dalam pernyataan klub setelah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 20 Juni 2025.

Baca Juga: Demi Kalahkan Manchester City, Neymar Rela Jika Harus Mati

"Saya sangat senang di Paris, dan bangga menjadi bagian dari skuad ini, bekerja dengan para pemain ini, pelatih hebat dan menjadi bagian dari sejarah klub ini."

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengatakan dalam konferensi pers, "Semua orang di keluarga besar PSG senang pemain dengan bakat seperti Neymar memperpanjang kontraknya."

Penyerang PSG, Neymar yang perpanjang kontrak dengan Paris St. Germain dan terlihat semakin mantap bermain untuk klub Prancis tersebut(Sumber: instagram@psg)

Neymar juga memenangkan dua Piala Prancis bersama PSG, tetapi kehormatan utama mengapa dia dibeli oleh klub milik Qatar, yaitu untuk memenangkan Liga Champions, masih harus dilihat.

Dia membantu PSG mencapai final Liga Champions musim lalu di mana mereka dikalahkan oleh Bayern Munich.

Tetapi peluang klub untuk mencapai final kembali dihancurkan oleh Manchester City pada Selasa (4/5/2021) lalu, dimana Neymar tidak bermain efektif dalam kekalahan leg kedua PSG di semifinal dengan 2-0 di Inggris.

Baca Juga: Lionel Messi dan Neymar Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan China

Sering ada spekulasi di Spanyol, Barcelona ingin merekrutnya kembali, tetapi keputusan Neymar untuk memperpanjang kontraknya di PSG bukanlah kejutan karena ia terlihat semakin mantap di PSG dalam beberapa bulan terakhir.

Lionel Messi mengatakan pada September 2019 dia akan "senang" Neymar kembali ke klub.

"Saya ingin Neymar datang. Saya tidak tahu apakah Barca melakukan segala kemungkinan untuk membawanya kembali, tetapi memang benar bernegosiasi dengan PSG tidak mudah," katanya saat itu.

PSG sekarang akan mengalihkan perhatian mereka untuk membujuk penyerang Kylian Mbappe untuk tetap di klub.

Penyerang peraih Piala Dunia Prancis itu didambakan oleh sejumlah klub top Eropa.

Baca Juga: PSG vs Man City, Pep Guardiola: Saya Susah Tidur Jika Memikirkan Neymar dan Mbappe!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.