Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Pengunjung Pusat Perbelanjaan Meningkat

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 22:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meski penyebaran penyakit Covid-19 masih mengancam,namun sepertinya keinginan warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, untuk merayakan idul fitri susah dibendung. Terbukti mereka menyerbu mal-mal dan tempat umum lainya untuk berbelanja kebutuhan lebaran, atau bahkan untuk sekedar berkumpul dengan teman-temanya.

 

Kondisi ini terpantau saat Tim Satgas tindak Covid-19 Kota Pekalongan yang terdiri dari satuan polisi Pamong Praja, Satpol PP, TNI dan Polri mendatangi sejumlah lokasi. Diantaranya Plasa Pekalongan, Gapura Nusantara dan Yogya swalayan. Meski pihak mall sudah menutup pintu sejak pukul 20.30 WIB, namun aktivitas di dalam mall tidak otomatis rampung. Masih banyak warga hilir mudik mencari kebutuhanya. Bahkan jalan di depan Pekalongan plasa nyaris macet.

 

Selain itu di Gapura Nusantara, yang merupakan salah satu landmark Kota Pekalongan, tak sedikit remaja yang berkerumun tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Petugas pun menghimbau mereka untuk membubarkan diri. Baik dengan menggunakan pengeras suara ataupun mendatangi kerumunan langsung.


Kondisi seperti ini diperkirakan akan terus meningkat sampai sehari menjelang Idul Fitri. Karenanya kesiapsiagaan aparat sangat diperlukan agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x