Kompas TV nasional kriminal

Kekuatan Penuh, Lebih 500 Polisi Gerebek Kampung Ambon di Jakarta dan Tangkap 45 Orang, Dapati Sabu

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 20:29 WIB
kekuatan-penuh-lebih-500-polisi-gerebek-kampung-ambon-di-jakarta-dan-tangkap-45-orang-dapati-sabu
Sebanyak 45 orang diringkus polisi dalam penggerebekan sarang narkoba di Kamung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. (Sumber: Warta kota/Desy Silviany)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dengan kekuatan penuh, lebih dari 500 polisi menggerebek Perumahan Permata di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021).

Di lokasi yang terkenal dengan sebutan Kampung Ambon itu polisi menangkap 45 orang serta mengamankan sabu hingga senapan angin.

"Atas laporan masyarakat, kami kerahkan 555 personil polisi yang terdiri dari anggota Brimob, Sabhara, dan Anggota reserse Narkoba menuju lokasi Kampung Ambon," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, ditemui di Kampung Ambon Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang, Pelaku Nekat Terjun ke Sungai Musi

Di kalangan warga ibu kota, Kampung Ambon memang dikenal sebagai sarang narkoba. Ady Wibowo mengungkapkan operasi terhadap lokasi tersebut melibatkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya serta Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami amankan juga 45 orang di lokasi tersebut diduga terlibat penyalahgunaan narkoba,” imbuh dia.

Ady mengungkapkan, ke-45 orang tersebut ditangkap di berbagai titik yang berbeda di Kampung Ambon. Terutama di bedeng-bedeng yang kerap dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba.

Selain menangkap 45 orang yang ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba itu, polisi juga mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya narkoba jenis sabu dan ganja.

Baca Juga: Dapat Sabu 1,5 Kg, Polisi Dihujani Petasan Saat Gerebek Kampung Narkoba di Palembang

Selain itu, juga ditemukan berbagai alat hisap dan senjata tajam juga ditemukan di lokasi tersebut. Uniknya, polisi juga membawa sebuah drone yang diduga digunakan dalam aksi penyalahgunaan narkoba tersebut.

Ratusan polisi menggerebek sarang narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. (Sumber: Warta kota/Desy Silviany)

Selain itu, berbagai jenis senapan angin juga ditemukan di lokasi tersebut. Sejumlah minuman keras juga disita sebagai barang bukti.

Ke-45 tersangka yang ditangkap itu kemudian dikumpulkan di Pospol Keamanan setempat dan dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

Melansir Tribunnews, Ady mengatakan, tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut. Situasi pun berlangsung kondusif hingga para tersangka dibawa ke kantor polisi.

Baca Juga: Polisi Sebut Kampung Narkoba yang Digerebek di Palembang Sudah Tak Bisa Disentuh: Banyak yang Beking



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.