Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kementan Pastikan Stok Daging Aman Jelang Idul Fitri

Sabtu, 8 Mei 2021 | 20:10 WIB
kementan-pastikan-stok-daging-aman-jelang-idul-fitri
Ilustrasi daging beku (Sumber: Shutterstock/Creativa Images)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok daging menjelang Hari Raya Idul Fitri aman. Hal tersebut berdasarkan ketersediaan stok daging beku yang saat ini berada di gudang importir.

Berdasarkan data Kementan, total terdapat stok daging beku sebanyak 19.388 ton.

 "Jadi ketersediaan kita sampai 6 Mei 2021 ada 19.388 ton," ujar Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementan, Syamsul Ma'arif dalam diskusi daring Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jumat (7/5/2021), dikutip dari Kontan.co.id, Sabtu (8/5/2021).

Angka tersebut termasuk dari pengadaan daging khusus yang dilakukan oleh Bulog dan PT Berdikari (Persero). Adapun Bulog mengimpor daging kerbau dari India sedangkan PT Berdikari mengimpor daging sapi Brazil.

Syamsul menerangkan kekurangan pasokan yang dikeluhkan saat ini berasal dari daging segar. Sementara untuk daging beku impor telah mencukupi bahkan realisasi impor masih minim.

Baca Juga: Kementan Luncurkan Program AUTP: Petani Gagal Panen Diganti Rp6 Juta setelah Bayar Premi Rp36.000

Sementara, dari total rekomendasi impor daging sapi beku baru terealisasi hampir 35.000 ton dari 315.000 ton per 6 Mei 2021.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:50
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138