Kompas TV nasional update

Warga Diimbau Tidak Mudik Lokal, Aktivitas di Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik

Sabtu, 8 Mei 2021 | 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Larangan mudik lokal menyebabkan aktivitas di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur sepi.

Pegawai Dinas Perhubungan pun terus mengimbau warga tidak mudik lokal.

Angkutan rute Jabodetabek, tetap beroperasi di Terminal Kampung Rambutan, untuk melayani warga yang bekerja, bukan untuk warga yang mudik lokal.

Pada Sabtu (08/05) ini, pekerja dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang masuk ke Jakarta via Terminal Kampung Rambutan, tidak perlu menunjukkan surat izin keluar masuk, SIKM atau surat tugas dari perusahaan.

Selama larangan mudik, jam operasional Terminal Kampung Rambutan dibatasi mulai pukul 05.00 WIB pagi sampai pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan mempersilakan warga Bogor Depok Tangerang dan Bekasi yang bekerja di Jakarta untuk mengurus surat tugas di perusahaannya masing-masing.

Surat izin kemluar masuk, SIKM DKI Jakarta yang harus diurus sampai tingkat kelurahan adalah untuk kepentingan kesehatan dan keluarga.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut para pekerja yang berkantor lintas daerah di kawasan Jabodetabek tak perlu khawatir akan diputar balik.

Para karyawan cukup dengan menunjukkan kartu karyawan atau dokumen atau atribut pendukung sejenis, maka akan diberikan izin melintas oleh petugas.

Sementara itu di Simpang Gadog Kabupaten Bogor, Jawa Barat, satgas covid 19 memutar balikkan lebih dari 2000 kendaraan yang hendak mudik melalui kawasan Puncak.

Jumlah itu dihitung sejak larangan mudik 6 Mei, atau selama tiga hari penyekatan.

Warga dihalau ke lokasi awal karena tidak bisa menunjukkan syarat bebas covid-19, serta kepentingannya tidak termasuk yang dikecualikan dalam larangan mudik. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:00
AKTIVIS PENCINTA LINGKUNGAN GREENPEACE MINTA MAAF SETELAH AKSI PROTESNYA LUKAI 2 O RANG DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS RUSIA BUNGKAM FINLANDIA LEWAT GOL TUNGGAL ALEKSEI MIRANCHUK DI LAGA GRUP B EURO 2020   PEMERINTAH INGGRIS TEGASKAN JUMLAH PENONTON EURO 2020 DI WEMBLEY HANYA 25 PERSEN DARI KAPASITAS STADION   PEMERINTAH JEPANG INGIN KEHADIRAN 10.000 PENONTON DI TIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE TOKYO   BPBD DKI JAKARTA MINTA WARGA WASPADA BANJIR MENYUSUL TINGGI MUKA AIR DI POS PANTAU HULU ANGKE, JAKUT, MASUK SIAGA 3   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI BAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN BATASI KUNJUNGAN MAKSIMAL 50 PERSEN DI MASA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB WONOGIRI INSTRUKSIKAN KADES SIAPKAN TEMPAT ISOLASI DESA   SATGAS COVID-19 PASTIKAN SUPLAI VAKSIN COVID-19 DARI LUAR NEGERI TERJAGA SESUAI JADWAL VAKSINASI PEMERINTAH   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR, JAKARTA SELATAN, DITUTUP 2 HARI SETELAH LURAH HIFZILLAH TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMKOT MADIUN PERPANJANG PPKM MIKRO HINGGA 28 JUNI KARENA KASUS COVID-19 MASIH TINGGI   PEMKOT SURABAYA FOKUSKAN SKRINING DAN TES USAP DI JEMBATAN SURAMADU BAGI PENGENDARA YANG MASUK KE ARAH BANGKALAN   PEMKOT BANDUNG AKAN LAKUKAN PENGETATAN AKTIVITAS MASYARAKAT KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   KEMENDAGRI PASTIKAN REALISASI KATALOG ELEKTRONIK (E-KATALOG) GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI