Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Sebut Duel Man City vs Chelsea di Liga Inggris Tak Miliki Dampak di Final Liga Champions

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 12:08 WIB
guardiola-sebut-duel-man-city-vs-chelsea-di-liga-inggris-tak-miliki-dampak-di-final-liga-champions
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bos Manchester City, Pep Guardiola menyebut duel melawan Chelsea di pekan 35 Liga Inggris 2020/21 tidak akan berpengaruh di laga final Liga Champions. 

Seperti diketahui, Man City dan Chelsea juga akan berjumpa di final Liga Champions yang rencananya dihelat pada 20 Mei 2021 mendatang.

Sementara itu, bentrok Man City vs Chelsea dalam jadwal pekan 35 Liga Inggris 2002/21 bakal dilangsungkan pada Sabtu (8/5/2021) di Stadion Etihad. 

Laga kali ini tidak kalah penting, terkhusus bagi Cityzen. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Man City Vs Chelsea dan Minggu yang Berat Bagi Manchester United

Pasukan Pep Guardiola bisa saja menyegel gelar Liga Inggris apabila meraih kemenangan. 

Hingga pekan 34, City telah mengumpulkan 80 poin, sementara pesaing terdekat mereka berjarak 13 poin. Artinya, dengan sisa 4 pertandingan, City tidak akan terkejar jika mampu menambah 3 poin lagi. 

Sementara itu, Chelsea juga mengincar tiga poin demi mengamankan posisi 4. The Blues telah mengumpulkan 61 poin dari 34 laga, tetapi hanya unggul 3 angka dari West Ham yang tepat di bawah mereka. 

Lebih lanjut, secara psikologis, siapa yang menang di pertandingan ini bakal lebih percaya diri menatap final Liga Champions. 

Namun, Guardiola tidak sepakat dengan hal tersebut. Menurutnya, final Liga Champions masih jauh dan segala hal dapat terjadi. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Chelsea, Tuchel: Tim Arahan Guardiola Selalu Terlihat Lapar Kemenangan!

"Pertama-tama, selamat untuk Chelsea yang lolos ke final. Mereka menampilkan performa bagus melawan raja kompetisi, Real Madrid," sebut Guardiola dalam konferensi pers jelang laga. 

"Jika kami memainkan final satu pekan atau enam hari lagi, duel kali ini akan sangat berpengaruh, tetapi final masih 21 hari lagi. Banyak hal yang dapat terjadi. Kami hanya perlu fokus." 

"Liga Inggris begitu penting, kami tidak sedang memikirkan kompetisi yang lain dulu," imbuh pelatih asal Spanyol itu. 

Dalam duel terakhir, Manchester City menyerah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA. 

Lain itu, Cityzen juga di ambang meraih treble winner. Mereka baru saja meraih Carabao Cup 2021, tinggal menunggu waktu mengangkat gelar Liga Inggris, serta sudah berada di final Liga Champins. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x