Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Keracunan Es Cendol

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan warga dari dua desa yaitu Desa Sindang Resmi dan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengalami keracunan massal, diduga usai menyantap es cendol saat berbukan puasa. Setelah beberapa jam menyantap es warga merasakan mual muntah dan pusing, sehingga harus diberikan perawatan di puskesmas terdekat. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan data  yang diperoleh dari P2BK Jampang Tengah, ada 55 warga yang mengalami keracunan. 42 warga dari Desa Sindang Resmi, dan 13 warga dari Desa Tanjung Sari. Dari 55 korban, saat ini tersisa 3 pasien yang masih menjalani perawatan di Puskesmas.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi beserta BPBD Kabupaten Sukabumi telah menangani kasus keracunan tersebut. Beberapa sample makananpun telah diambil untuk diteliti.,

Sementara itu pedagang es tersebut, sudah dimintai keterangan oleh aparat setempat, dan statusnya masih  dijadikan sebagai saksi. Aparat setempatpun masih menunggu hasil uji lab sampel makanan escendol, untuk memastikan terkait penyebab keracunan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.