Kompas TV video cerita indonesia

Kocak! Pengendara Tulis Ini di Motornya, Antisipasi Penyekatan Larangan Mudik Oleh Polisi

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 13:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berbagai hal dilakukan pengendara untuk mengantisipasi adanya penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 oleh polisi.

Salah satunya adalah penyekatan kendaraan larangan mudik lebaran 2021 di kawasan Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, 6 Mei 2021 malam.

Seorang pengendara motor ini sudah mengantisipasi penyekatan oleh petugas kepolisian. Ia menuliskan sebuah kertas yang ditempelkan di kardus bawaannya. Kertas tersebut bertuliskan: “Anter Barang ya Pak Pol, bukan mudik”.

Meski begitu, pengendara ini tetap diperiksa oleh polisi. Ia pun kemudian diperbolehkan melintas setelah dipastikan benar-benar mengantar barang dan tidak bertujuan untuk mudik.

Dalam penyekatan di Sumber Artha, Kamis (6/5/2021) malam, sebuah kendaraan kargo juga dihentikan petugas.

“Demi Allah Pak saya kerja bukan mau mudik,” kata pengendara tersebut.

Polisi pun membuka mobil kargo tersebut. Terdapat dua unit motor di dalam mobil itu. Namun, polisi mengizinkan melintas setelah memastikan pengemudi tersebut mengirimkan barang.

Ada pula dua pengendara yang diberhentikan polisi. Keduanya terpaksa diminta putar balik karena tak mempunyai surat keterangan bekerja untuk menempuh tujuan jarak jauh ke Bandung.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x