Kompas TV regional berita daerah

Petasan Meledak, 1 Anak Tewas, 4 Anak Luka Parah

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ledakan petasan terjadi di ruang kelas sekolah Madrasah Diniyah Al Amir, Kelurahan Simbang Kulon, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada Rabu malam (5/05/2021). Akibatnya 1 anak meninggal, 4 anak lainnya luka parah dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. 

Saat kejadian, 5 orang anak sedang bermain petasan di ruang kelas. Namun saat petasan meledak, tidak ada warga yang tahu dan hanya terdengar suara ledakan sangat keras. Lokasi kejadian ledakan petasan tampak rusak parah, kaca pecah, eternit hancur dan beberapa bangku juga rusak. Lokasi kejadian sudah diberi garis polisi guna kepentingan penyelidikan aparat kepolisian. 

Seorang anak bernama Muhammad Zyharul Hikam (15), putra Ahmad Tafsir meninggal akibat kejadian tersebut. Empat anak lainnya luka parah dan saat ini masih dirawat intensif di RSUD Bendan Pekalongan.

Dari keterangan sejumlah warga, korban saat itu sedang membuat petasan bersama teman-temannya. Kepala Kelurahan Simbang Kulon, Maladzi menyampaikan petasan yang dibuat cukup besar, sepanjang 1 meter dengan diameter sekitar 25 cm dan obat petasan seberat 1 kilogram. 

Kapolres Pekalongan Kota, AKPB M Irawan Susanto menjelaskan mengetahui hal tersebut, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP. Sejumlah barang bukti sudah diamankan dan warga di sekitar lokasi juga sudah dimintai keterangan. 

Korban yang meninggal dunia pada Kamis siang langsung dimakamkan, sedangkan korban luka masih belum bisa dimintai keterangan. Polisi menghimbau agar warga tidak lagi membuat petasan karena sangat membahayakan. 

#Petasan #Meledak #BarangBukti

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x