Kompas TV video cerita indonesia

Kisruh dengan Gubernur Sumut, Bobby Minta Kejelasan Lokasi Karantina di Medan

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 11:37 WIB
Penulis : Theo Reza

MEDAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Medan Bobby Nasution meluruskan soal kisruh lokasi karantina Warga negara Indonesia yang baru pulang dari luar Negeri dan tiba di Kota Medan.

“kalau kira-kira masyarakatnya bukan dari kota Medan seperti apa, apakah yang sekitar Menidangro dikembalikan ke Medan atau ke Deliserdang atau ke Binjai, nah kalau tetap di Medan nah kita diinformasikan hotel-hotel mana saja”papar Bobby.

Dikutip dari Kompas.com, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjuk sejumlah hotel dan dinas di Kota Medan untuk menjadi lokasi karantina bagi WNI yang baru saja pulang dari luar negeri.

Ironisnya, keputusan tersebut tidak dikoordinasikan dengan Pemkot Medan. Alhasil, penanganan Covid-19, terutama varian baru yang terdeteksi masuk ke Indonesia, menjadi tidak maksimal.

Terkait hal ini, Bobby sampaikan kekhawatiran tempat karantina yang yang membaur dengan warga lain yang menginap di hotel tersebut.

“Untuk peserta dari Mebidangro, apakah dikembalikan ke daerahnya untuk karantina atau bagaimana? Kami perlu tahu. Banyak juga masyarakat Medan yang tidak tahu ada hotel yang dijadikan lokasi karantina. Kalau menginap di situ, malah bisa jadi masalah baru. Maka dari itu, perlu koordinasi sebagai langkah antisipasi,” Ujar Bobby.

Kisruh Bobby dan Gubernur Sumut bermula saat Pemkot Medan tidak dilibatkan dalam penunjukan lokasi karantina di Kota Medan. Bobby ungkapkan saat disambungkan telepon dengan Gubernur dan Dinas kesehatan mengaku tidak mendapatkan informasi bahwa tidak ada hotel di Medan namun setelah dilakukan pengecekan kembali ternyata ada tempat karantina di Kota Medan.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x