Kompas TV regional berita daerah

Bus Rombongan Pelajar Terperosok, Sopir dan 2 Pelajar Terluka

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 22:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Diduga rem blong, sebuah minibus yang mengangkut rombongan pelajar terperosok dan nyaris masuk jurang di daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Lumajang Jawa Timur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun tiga orang mengalami cukup serius.

Sekitar 18 penumpang minibus yang berasal dari rombongan pelajar asal Kabupaten Jember itu langsung dilarikan ke Puskesmas Senduro.

Rata-rata penumpang minibus hanya mengalami luka lecet saja, Namun sopir dan 2 orang pelajar mengalami luka.

Sopir Minibus, Dwi Hadi Suyono mengatakan bahwa kejadian itu bermula saat rombongan pelajar SLTA itu hendak pulang ke Jember dari kegiatan praktek kerja lapangan atau PKL di Kabupaten Malang pada Selasa (04/05/2021).

Saat itu, sopir minibus memilih jalur poros tengah yang melalui daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan daerah hutan dengan jalur yang cukup ekstrim.

Saat tiba di jalur menikung di blok ireng-ireng, tiba-tiba rem minibus mengalami blong. Beruntung sang sopir segera membanting setir ke kiri dan tidak sampai masuk jurang.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi mengatakan bahwa kasus kecelakaan tunggal itu telah ditangani Unit Laka Lantas Polres setempat.

 

#Bus #Pelajar #Jurang #Kecelakaan #Semeru #Bromo #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.