Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pemudik Sembunyi di Truk I Foto Jokowi di KPK I PA 212 Soal Investasi Bodong I

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 23:40 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Pemudik Sembunyi di Truk I Foto Jokowi di KPK I PA 212 Soal Investasi Bodong I

  1. Polisi yang bertugas di kawasan Pelabuhan Gilimanuk mendapati banyak pemudik yang bersembunyi dalam truk. Muhammad Alfan, seorang pemudik asal jember, sengaja menumpang truk  agar bisa lolos menyeberang ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Sepeda motornya juga sengaja dinaikkan ke bak truk dan ditutup terpal. namun aksinya diketahui oleh polisi yang bertugas.
  2. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pertama kalinya memasang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dalam ruangan saat menggelar konferensi pers hasil tes alih status asn pegawai KPK. Padahal sebelumnya hanya ada logo KPK dalam ruangan tersebut. Aturan pemasangan lambang dan wakil presiden memang tertuang dalam undang undang no 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara serta lagu kebangsaan. Sebelumnya, mengacu pada revisi UU KPK no 19 tahun 2019 mengatakan, pegawai KPK termasuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN).
  3. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif menyatakan kasus investasi bodong usaha minimarket 212 di Samarinda tidak berkaitan dengan PA 212. Menurutnya, kasus ini merupakan kasus lokal di Samarinda dan tidak berkaitan juga dengan Koperasi Syariah 212 di level pusat. Meski demikian, Slamet mengaku mendukung polisi untuk mengusut kasus ini jika ditemukan unsur pelanggaran pidana dan merugikan banyak orang.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x