Kompas TV regional gaya hidup

Mantan Putri Solo Wakili Indonesia di Ajang Miss Elite World 2021

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 15:11 WIB
mantan-putri-solo-wakili-indonesia-di-ajang-miss-elite-world-2021
Anna Silvia (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV – Perempuan cantik asal Serengan-Solo, Anna Silvia (27) mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan Miss Elite World. Anna yang adalah Mantan Putri Solo 2012 berhasil masuk grand  final yang akan dihelat pada 29 Mei 2021 di Mesir.

Bermula dari ajakan rekannya yang merupakan Miss Rumania dan runner up Miss Europe, perempuan dengan tinggi 165 sentimeter ini pun lolos mewakili Indonesia.  Ia mengaku sempat minder lantaran tinggi badannya yang bisa dibilang tidak setinggi rekan-rekannya.  

“Lawan saya dalam Miss Elite World kali ini adalah Miss Universe dari negara mereka masing-masing. Ini pertama kali saya bertanding di internasional,” ucapnya, dikutip dari Tribunnews.com (4/5/2021).  

Lebih lanjut, Anna menerangkan bahwa selama perlombaan ia akan menjalani 10 hari karantina yang dimulai pada 19 Mei 2021 nanti. Selama karantina itu ada berbagai kegiatan seperti konfrensi pers, kunjungan budaya, dan berbagai sesi perlombaan.

Baca Juga: Tak Terima Mahkotanya Dicopot Paksa, Pemenang Kontes Kecantikan Sri Lanka Akan Tempuh Jalur Hukum

“Saat Grand Final saya diwawancarai oleh panitia Miss World Elite. Saya memakai kostum nasional menggandeng Rory Wardana Poesponingrat pada malam grand final. Temanya pakaian adat Kalimantan,” jelas dia. 

Selain itu, ia juga memakai gaun karya Temraza, yang merupakan 1st Award Winner Designer di Paris Fashion Week 2015. Dia berharap, nasyarakat Indonesia dapat mendukungmya dengan cara vote di misseliteworld.com di nomor 14. 

Gelaran tersebut  juga menghadirkan artis terkenal dari Middle East seperti Tamer Hosny asal Mesir dan Nawal Alzoghby dari Lebanon. 

Sebelumnya, Anna Silvia merupakan pramugari Qatar Airways pada 2017, kemudian menjadi menjadi pramugari Emirates Airline pada tahun 2019, tetapi ia juga sempat ditolak saat mendaftar pramugari maskapai lokal Indonesia. 

Anna Silvia sejak kecil berambisi mengunjungi tiga negara Italia, Turki, dan Dubai. Seluruh cita-cita itu telah terwujud melalui proses panjang seperti pertukaran pelajar hingga magang pekerjaan. 

Sampai saat ini, ia sudah 2 tahun tinggal di Dubai. Karakternya yang mudah bergaul membawanya menjadi influencer di Dubai. Bahkan, dia juga diundang berbagai acara besar seperti di atsmosfer Burj Khalifa hingga suasana Palazzo Vercase Dubai. 

Anna kerap mengunggah gaya outfit of the day (OOTD) dengan mengenakan busana dari berbagai brand mewah; seperti Dior hingga Gucci di akun instagamnya. Ia mengaku sangat membuka diri jika ada generasi muda yang ingin mengikuti jejaknya. Ia mempersilakan mengirimkan pesan melalui direct messenger di Instagram.

Baca Juga: Han Lay, Miss Myanmar yang Suarakan Perjuangan Rakyat Myanmar di Kontes Kecantikan Dunia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x