Kompas TV regional berita daerah

BPP KKSS Sahkan Alimuddin Latif Sebagai Ketua Umum KKSS Kaltim

Kompas.tv - 6 Mei 2021, 00:08 WIB
bpp-kkss-sahkan-alimuddin-latif-sebagai-ketua-umum-kkss-kaltim
(Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Pengurus Pusat KKSS akhirnya menetapkan hasil musyawarah wilayah kerukunan keluarga sulawesi selatan Kalimantan timur yang ke VIII dengan hasil, H. Alimuddin Latief terpilih secara aklamasi rabu 4 maret 2021 lalu.

Surat Keputusan BPP KKSS ini diputuskan setelah BPP KKSS melakukan pleno di Jakarta 3 mei 2021 kemarin. SK ini diterima pak H.Alimuddin Latief Rabu 5 Mei pukul 22.00 WIB di Jkt diserahkan langsung oleh Ketua Umum BPP KKSS dan Ketua Dewan Penasehat serta didampingi oleh Waketum, Sekjen, Bendum, Ketua bidang OKK.

“saya baru menerima surat keputusan BPP KKSS malam ini (rabu,5/5/2021). Dan pada dasarnya, BPP KKSS akan menunggu hasil penyusunan pengurus oleh teman-teman formatur muswil KKSS Kaltim. Dan kita segera merapatkan ini setiba di samarinda,” tutur Alimuddin saat dihubungi lewat telepon.

Alimuddin juga menyampaikan, bahwa penantian panjang hasil musyawarah ini adalah kemenangan semua warga KKSS Kaltim, tanpa terkecuali. Karena ini adalah langkah yang baik untuk selalu mempererat silaturahmi di kaltim.

Alimuddin juga berharap, agar seluruh tokoh KKSS Kaltim yang selama ini bertarung di Muswil KKSS untuk tetap bersama membangun dan mengembalikan marwah KKSS sebagai wadah pemersatu di tanah rantau.

“kita tetap bersatu setelah ada keputusan ini. Karena berbeda pilihan saat bermuswil itu sah-sah saja. Namun setelah itu, kita kembali menjalankan perahu besar KKSS Kaltim, demi kesejahteraan warga Sulawesi Selatan di Kalimantan Timur,” tegas Alimuddin.    

Dengan terpilihnya Alimuddin sebagai ketua KKSS Kaltim, dirinya akan membangun solidaritas yang harmonis kepada semua warga Sul-Sel yang ada di Samarinda maupun kabupaten/kota. Alimuddin, juga akan menjembatani kepentingan bersama anggota dan mampu menjadi perekat diantara pengurus dan warga.

Alimuddin juga akan segera bertemu dengan formatur dalam waktu dekat untuk merumuskan pengurus, KKSS Kaltim kedepan. Karena salah isi keputusan BPP adalah, menyerahkan semua penyusunan pengurus KKSS Kaltim bersama formatur.

“karena saya masih berada di Jakarta, maka kami sementara masih berkordinasi dengan tim formatur melalui telepon. Namun setelah tiba di samarinda kami langsung bekerja,” tutur Alimuddin (ardi/wirya)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.