Kompas TV olahraga kompas sport

Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya Resmi Ditunjuk PSSI Tangani Timnas U23 di Sea Games 2021

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 20:40 WIB
brigjen-pol-uden-kusuma-wijaya-resmi-ditunjuk-pssi-tangani-timnas-u23-di-sea-games-2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber: instagram@officialpssi)
Penulis : Gilang Romadhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Induk sepak bola Indonesia, PSSI resmi menunjuk Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer tim nasional Indonesia U23 pada hari Senin (3/5/2021). 

Uden Kusuma Wijaya bakal menukangi timnas U23 di ajang SEA Games 2021. 

Mochaman Iriawan selaku Ketua Umum (ketum) PSSI mengatakan, penunjukan Uden Kusuma sudah disepakati oleh anggota eksekutif (Exco) PSSI. 

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi manajer timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Tegaskan Timnas U-16 Tak Ada Pemain Titipan

Diketahui, saat ini Uden juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora. Lain itu, dia juga merupakan Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta. 

Iriawan berharap Uden dapat mengemban tugasnya dengan baik dan mencapai target, yakni meraih medali emas. 

“Kami harap pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi kami menargetkan timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” tambah sang ketum.  

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Persiapkan Kompetisi Liga 1 dan 2

Di sisi lain, Uden mengaku telah siap mengemban amanah dari PSSI. 

“Saya mengucapan terima kasih kepada Ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain. Saya akan berkomunikasi dengan para pelatih timnas tentang pemain yang akan dipilih," kata Uden.

"Tugas saya sebagai manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim," tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x