Kompas TV nasional sosial

Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Malam Ini, Mulai Jam 24.00 WIB

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 20:37 WIB
jalan-layang-tol-jakarta-cikampek-ditutup-malam-ini-mulai-jam-24-00-wib
Ilustrasi Penyekatan (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek terkait aturan larangan mudik yang mulai berlaku 6-17 Mei 2021.

"Mulai pukul 24.00 WIB nanti malam, Jalan Layang Jakarta-Cikampek itu akan kita tutup, dari arah Jakarta menuju ke Cikampek," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Mulai Besok, 2.000 Petugas Gabungan Jaga 15 Titik Penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek dan Arteri

Sambodo menjelaskan, penutupan yang akan dilakukan dini hari nanti akan ditutup pada tiga arah, yakni arah Cikunir, Tanjung Priok, dan tol dalam kota kilometer 10.

Adapun jalan tersebut akan dibuka kembali setelah penyekatan pemudik, yakni pada Jumat (7/5/2021) mendatang.

"Mulai pukul 24.00 WIB kita akan mulai pemeriksaan dan penyekatan terhadap warga masyarakat yang akan melakukan mudik," terang Sambodo.

Diketahui sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 31 titik pos pengamanan pada masa larangan mudik, yakni 17 check point dan 14 lokasi penyekatan.

Baca Juga: Gubernur Jateng Tinjau Pos Penyekatan Pemudik

Dalam operasi antisipasi pemudik Lebaran 2021, pihaknya akan mengerahkan 1.313 personal yang akan berjaga di setiap titik.

Personel yang bertugas akan menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat izin keluar masuk (SIKM), dann memutarbalikkan kendaraan bagi masyarakat yang nekat mudik.

Berikut titik penyekatan di wilayah Polda Metro Jaya, antara lain Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur, Kedung Waringin, Cubeet, Gerbang Tol (GT) Tambun, Gerbang Tol (GT) Cibitung, Gerbang Tol (GT) Cikarang Pusat, Gerbang Tol (GT) Cibatu, Jatiuwung, Gerbang Tol Bitung, Pos Bitung, Putaran Gerbang Tol Cikarang Barat, dan Cikupa.

Baca Juga: Gubernur Pantau Penyekatan di Tol Kalikangkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x