Kompas TV video cerita indonesia

ASN Buat Petisi THR Kecil, Ridwan Kamil Kritik Pedas Pembuat Petisi

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 18:59 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kritik pedas petisi sejumlah ASN yang menyebut, tunjangan hari raya bagi ASN tahun ini dinilai kecil.

Menurut Emil, hal tersebut tak pantas dilakukan oleh para ASN di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Menurutnya, negara telah mengalami kerugian banyak sebagai dampak Covid-19.

“Minta THR penuh kalau di zaman normal wajar, tapi  minta THR penuh di zaman tidak normal, uang habis, Jawa Barat hilang 5 Triliun masih pakai logika. Saya kurang bijak”, ungkap Emil saat memberikan keterangan pers kepada wartawan (5/5).

“Bagi anda-anda yang nulis di petisi saya rasa kurang bijak. Karena zaman lagi susah, uang juga tidak banyak, jangan menuntut hal-hal yang menurut saya tidak pada etikanya”, pungkasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Prihatin Masih Banyak Masyarakat Percaya Babi Ngepet

Kekesalan Emil tersebut beralasan. Menurutnya, selama pandemi Covid-19, pendapatan ASN dinilai stabil dan tidak berkurang sama sekali.

Emil beranggapan, ASN bukanlah golongan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 secara ekonomi. 

“Apalagi ASN adalah profesi yang tidak terpengaruh pendapatannya oleh covid. Swasta-swasta turun karena ekonomi turun, ASN itu stabil. Jadi kalau hanya THR nya kurang sedikit bela negara lah dengan berkorban”, tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.