Kompas TV internasional kompas dunia

Tenaga Kesehatan di Peru Protes Kondisi Kerja yang Buruk

Rabu, 5 Mei 2021 | 03:29 WIB

KOMPAS.TV - Petugas pelayanan kesehatan di Lima, Peru, turun ke jalan di luar RS Ramon Castilla pada 3 Mei 2021 waktu setempat.

Mereka memprotes kondisi kerja yang buruk, kurangnya obat-obatan, dan tabung oksigen untuk pasien selama pandemi corona.

Para profesional di bidang medis ini menuntut kondisi kerja yang lebih baik di tengah meningkatnya infeksi akibat virus corona varian baru.

Mereka juga menuntut pengunduran diri Direktur Eksekutif Jaminan Sosial Peru, lalu para dokter juga mengkritik Menteri Kesehatan Peru dan Presiden Francisco Sagasti karena tidak peduli dengan tenaga kesehatan.

Aksi ini adalah salah satu dari rangkaian protes di berbagai daerah di Peru menjelang unjuk rasa massal pada 27 Mei 2021.

Peru mencatat total lebih dari 1.8 juta kasus corona dengan lebih dari 62.000 kematian.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:34
BWF DAN ASOSIASI BULU TANGKIS MALAYSIA (BAM) RESMI TUNDA MALAYSIA OPEN 2021 KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   DINKES KOTA MALANG SIAPKAN RIBUAN ALAT TES ANTIGEN UNTUK ANTISIPASI PEMUDIK   SATGAS PASTIKAN SEMUA PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) YANG POSITIF COVID-19 DIEVAKUASI KE RSKI   SATGAS COVID-19: VAKSINASI DOSIS KEDUA TELAH DIBERIKAN KEPADA 8.456.259 ORANG   KASUBDIT DITJEN P2P KEMENKES BENGET SARAGIH: DUA DARI 85 WNA DARI TIONGKOK YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   POLDA BANTEN GAGALKAN RENCANA PENYELUNDUPAN 34.992 BENIH LOBSTER   WALI KOTA BOGOR AKUI SULIT BEDAKAN MANA PEMUDIK DAN NON-PEMUDIK   WALI KOTA TANGERANG: MINTA WARGA UNTUK LAPOR APABILA ADA OKNUM YANG PUNGUT BIAYA SAAT PEMBUATAN SIKM   SEKDA DKI: SURAT IZIN KETERANGAN MASUK JAKARTA DITERBITKAN PALING LAMA 3 JAM SETELAH DIAJUKAN PEMOHON   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PUSAT UNTUK SELESAIKAN KASUS INTOLERANSI JEMAAT GKI YASMIN   KEMENKOMINFO PASTIKAN LAYANAN INTERNET BAGUS SAAT LEBARAN   KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN: PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA IRIANA TIDAK AKAN MUDIK KE KAMPUNG HALAMAN SAAT LEBARAN   TIM STRANAS PENCEGAHAN KORUPSI: PEMERINTAH DAERAH DIHARAPKAN GANDENG UMKM DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA   KAKORLANTAS TEGASKAN PENYEKATAN DI KM 31 TOL CIKAMPEK TIDAK UNTUK HALAU PEKERJA