Kompas TV internasional kompas dunia

Tenaga Kesehatan di Peru Protes Kondisi Kerja yang Buruk

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 03:29 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Petugas pelayanan kesehatan di Lima, Peru, turun ke jalan di luar RS Ramon Castilla pada 3 Mei 2021 waktu setempat.

Mereka memprotes kondisi kerja yang buruk, kurangnya obat-obatan, dan tabung oksigen untuk pasien selama pandemi corona.

Para profesional di bidang medis ini menuntut kondisi kerja yang lebih baik di tengah meningkatnya infeksi akibat virus corona varian baru.

Mereka juga menuntut pengunduran diri Direktur Eksekutif Jaminan Sosial Peru, lalu para dokter juga mengkritik Menteri Kesehatan Peru dan Presiden Francisco Sagasti karena tidak peduli dengan tenaga kesehatan.

Aksi ini adalah salah satu dari rangkaian protes di berbagai daerah di Peru menjelang unjuk rasa massal pada 27 Mei 2021.

Peru mencatat total lebih dari 1.8 juta kasus corona dengan lebih dari 62.000 kematian.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x