Kompas TV internasional kompas dunia

Tenaga Kesehatan di Peru Protes Kondisi Kerja yang Buruk

Rabu, 5 Mei 2021 | 03:29 WIB

KOMPAS.TV - Petugas pelayanan kesehatan di Lima, Peru, turun ke jalan di luar RS Ramon Castilla pada 3 Mei 2021 waktu setempat.

Mereka memprotes kondisi kerja yang buruk, kurangnya obat-obatan, dan tabung oksigen untuk pasien selama pandemi corona.

Para profesional di bidang medis ini menuntut kondisi kerja yang lebih baik di tengah meningkatnya infeksi akibat virus corona varian baru.

Mereka juga menuntut pengunduran diri Direktur Eksekutif Jaminan Sosial Peru, lalu para dokter juga mengkritik Menteri Kesehatan Peru dan Presiden Francisco Sagasti karena tidak peduli dengan tenaga kesehatan.

Aksi ini adalah salah satu dari rangkaian protes di berbagai daerah di Peru menjelang unjuk rasa massal pada 27 Mei 2021.

Peru mencatat total lebih dari 1.8 juta kasus corona dengan lebih dari 62.000 kematian.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:47
HONG KONG TANGGUHKAN RENCANA PENERAPAN KEBIJAKAN TKA WAJIB VAKSIN COVID-19 JIKA INGIN KONTRAK KERJA DIPERPANJANG   AS BERENCANA KELUARKAN IZIN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER UNTUK ANAK BERUSIA 12-15 TAHUN   GELEDAH BEKAS MARKAS FPI MAKASSAR DI JALAN SUNGAI LIMBOTO, DENSUS 88 TANGKAP 3 MANTAN PETINGGI FPI   DENSUS 88 GELEDAH BEKAS MARKAS FPI MAKASSAR DI JALAN SUNGAI LIMBOTO   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PETUGAS KEAMANAN BERJAGA DI JALUR ALTERNATIF JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK   JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK, OPERASIONAL MAL DI SUMSEL DIBATASI HANYA BOLEH DIKUNJUNGI 50% DARI TOTAL KAPASITAS   OJK: UTANG MASYARAKAT LEWAT PINJAMAN DARING MENCAPAI RP 19 TRILIUN PER MARET 2021   CAMAT SUMBANG, BANYUMAS, JATENG: 33 ORANG POSITIF COVID-19 DARI KLASTER MUSHALA DESA KARANGCEGAK   PEMKOT BEKASI SIAPKAN STADION PATRIOT CANDRABHAGA SEBAGAI TEMPAT KARANTINA BAGI WARGA YANG NEKAT MUDIK   JASA MARGA PREDIKSI 138.000 KENDARAAN AKAN TINGGALKAN JABODETABEK HARI INI   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 77 POS PENGAMANAN SELAMA OPERASI KETUPAT JAYA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT PEMPROV PERTIMBANGKAN USULAN PENUTUPAN OBYEK WISATA SAAT LIBUR LEBARAN   SATGAS COVID-19 WAJIBKAN WARGA DI ZONA MERAH-ORANYE SHALAT ID DI RUMAH   HASIL PENELITIAN SAMPEL PADA FEBRUARI-APRIL 2021, KEMENKES DETEKSI 17 KASUS VARIAN BARU COVID-19 DI INDONESIA