Kompas TV internasional kompas dunia

India Krisis Pelayanan Medis Akibat Tajamnya Lonjakan Corona

Selasa, 4 Mei 2021 | 23:47 WIB

KOMPAS.TV - Sejumlah dokter di Rumah Sakit New Delhi menyebut pelayanan medis di India kini sangat mengkhawatirkan akibat lonjakan corona.

Untuk itu, bantuan dari negara-negara barat dan komunitas internasional diharapkan dapat segera datang ke India.

Tempat tidur penuh dan persediaan tabung oksigen di fasilitas kesehatan sangat menipis dan berujung pada meningkatnya jumlah kematian corona di India.

Dalam beberapa kasus, satu-satunya cara bagi pasien untuk mendapatkan ruang di ICU adalah jika ada pasien yang meninggal dunia.

Dokter di India bahkan menyebut situasi ini sama seperti krisis bila India dilanda bencana gempa bumi.

Kementerian Kesehatan India mengonfirmasi ada 19.9 juta kasus corona sejak dimulainya pandemi dengan lebih dari 218.000 orang meninggal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:27
BWF DAN ASOSIASI BULU TANGKIS MALAYSIA (BAM) RESMI TUNDA MALAYSIA OPEN 2021 KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   DINKES KOTA MALANG SIAPKAN RIBUAN ALAT TES ANTIGEN UNTUK ANTISIPASI PEMUDIK   SATGAS PASTIKAN SEMUA PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) YANG POSITIF COVID-19 DIEVAKUASI KE RSKI   SATGAS COVID-19: VAKSINASI DOSIS KEDUA TELAH DIBERIKAN KEPADA 8.456.259 ORANG   KASUBDIT DITJEN P2P KEMENKES BENGET SARAGIH: DUA DARI 85 WNA DARI TIONGKOK YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   POLDA BANTEN GAGALKAN RENCANA PENYELUNDUPAN 34.992 BENIH LOBSTER   WALI KOTA BOGOR AKUI SULIT BEDAKAN MANA PEMUDIK DAN NON-PEMUDIK   WALI KOTA TANGERANG: MINTA WARGA UNTUK LAPOR APABILA ADA OKNUM YANG PUNGUT BIAYA SAAT PEMBUATAN SIKM   SEKDA DKI: SURAT IZIN KETERANGAN MASUK JAKARTA DITERBITKAN PALING LAMA 3 JAM SETELAH DIAJUKAN PEMOHON   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PUSAT UNTUK SELESAIKAN KASUS INTOLERANSI JEMAAT GKI YASMIN   KEMENKOMINFO PASTIKAN LAYANAN INTERNET BAGUS SAAT LEBARAN   KEPALA SEKRETARIAT PRESIDEN: PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA IRIANA TIDAK AKAN MUDIK KE KAMPUNG HALAMAN SAAT LEBARAN   TIM STRANAS PENCEGAHAN KORUPSI: PEMERINTAH DAERAH DIHARAPKAN GANDENG UMKM DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA   KAKORLANTAS TEGASKAN PENYEKATAN DI KM 31 TOL CIKAMPEK TIDAK UNTUK HALAU PEKERJA