Kompas TV bisnis kompas bisnis

Polisi akan Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata, Ini Penjelasannya

Selasa, 4 Mei 2021 | 23:25 WIB

KOMPAS.TV - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengancam akan membubarkan Kesawan City Walk apabila masih tetap melanggar PPKM.

Sebelumnya Edy Rahmayadi telah mengingatkan Wali Kota Medan,Bobby Nasution untuk mengkaji ulang  kegiatan di Kesawan City Walk yang menimbulkan kerumunan pengunjung.

Pada akhir pekan lalu, Kesawan City Walk yang digadang-gadang sebagai The Kitchen of Asia oleh Bobby Nasution kembali dipadati pengunjung.

Meski petugas melalui pengeras suara terus mengimbau agar pengunjung disiplin menjaga protokol kesehatan, banyaknya pengunjung pada akhir pekan menyebabkan kerumunan sulit dihindari.

Sementara itu, lokasi wisata akan menjadi salah satu perhatian utama Kepolisian selama Operasi Ketupat 2021.

Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan perjalanan mudik.

Dengan pengawasan yang ketat, diharapkan tidak ada pelanggaran dan penularanCorona Virus Disease 2019 (Covid-19) bisa ditekan.

Tak hanya itu, Polri juga akan mengadalan tes swab antigen gratis di seluruh tempat wisata untuk masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang berwisata memang dalam kondisi yang sehat. Kebijakan ini pun membuat pihak Kepolisian telah menyiapkan sejumlah pos penyekatan di seluruh Indonesia.

Sedikitnya sudah ada 333 pos penyekatan dan beroperasi selama 24 jam guna melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang nekat mudik. Bagi mereka yang kedapatan hendak melakukan perjalanan mudik maka akan langsung diputar balik ke lokasi semula.

Simak dialog selengkapnya bersama Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri, Kombes Pol Rudy Antariksawan. 
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:17
KRI JOHN LIE-358 TNI AL SELAMATKAN ABK KAPAL ASING YANG HILANG DI LAUT NATUNA   KETUA MPR: UPAYA DISKUSI MENYELESAIKAN PERSOALAN DI PAPUA TELAH DILAKUKAN PEMERINTAH SEJAK ERA PRESIDEN BJ HABIBIE   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO PERTANYAKAN ADANYA DORONGAN DISKUSI UNTUK MENGHENTIKAN KEKERASAN DI PAPUA   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PELABUHAN DOMESTIK SEKUPANG, BATAM, MASIH LAYANI PENUMPANG YANG PENUHI SYARAT SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   DPMPTSP: DARI RIBUAN PENGAJUAN SIKM YANG DITERIMA, SEBANYAK 312 PERMOHONAN DITERBITKAN DAN 484 DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KAWASAN MONAS, JAKPUS, DIPASTIKAN MASIH DITUTUP UNTUK WISATAWAN PADA MASA LIBUR LEBARAN 2021   POLISI: TERSANGKA PENYEBAR AJAKAN DEMO DI TOL MENGAKU HANYA TERUSKAN PESAN DARI GRUP WHATSAPP   POLISI TANGKAP TIGA ORANG YANG SEBARKAN AJAKAN DEMO DI JALAN TOL DEMI BISA MUDIK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.530: 3.577 SEMBUH, 189 MENINGGAL DUNIA, DAN 764 DALAM PERAWATAN