Kompas TV nasional kesehatan

Ini Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:24 WIB

KOMPAS.TV - Saat menyambut Idul Fitri, biasanya berkumpul keluarga di Lebaran dan banyak disajikan menu makanan yang bersantan. Mulai dari opor hingga sayur ketupat.

Lantas, bagaimana untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat meski bersantap santan saat Lebaran?

Ahli gizi Mury Kuswari menyebut ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat menyantap menu Lebaran.

Pertama, batasi makan berlemak. Kedua, jangan lupa makan sayur dan buah. Serta ketiga, minum air putih yang cukup.

Aneka menu khas Lebaran selalu mengandung lemak yang tinggi. Efeknya jika tidak pintar-pintar disiasati, kesehatan bisa terganggu.

Mengatur pola makan wajib dilakukan agar tubuh tetap bugar saat berlebaran.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Ini Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:24 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
23:14
TNI DAN POLRI KEJAR KKB PELAKU PEMBAKARAN SD MAYUBERI, PERUMAHAN GURU, DAN PUSKESMAS ILAGA   DISNAKERTRANS KARAWANG, JABAR, BUKA LAYANAN PENGADUAN TERKAIT MASALAH THR   5 KERETA API JARAK JAUH DAN 2 KERETA API LOKAL TETAP BEROPERASI DI WILAYAH DAOP VII MADIUN SELAMA LARANGAN MUDIK   PT KAI DAOP V PURWOKERTO OPERASIKAN 2 KERETA API JARAK JAUH DAN 1 KERETA LOKAL SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TETAP MENAHAN DIRI DAN TIDAK MUDIK PADA LEBARAN TAHUN INI   MULAI 6 MEI 2021, JASA MARGA LAKUKAN PENYEKATAN DI KM 31 TAMBUN TOL JAPEK   SEBANYAK 15.000 PETUGAS GABUNGAN AKAN DISEBAR HINGGA RT, RW, KELURAHAN, KECAMATAN DI BOGOR UNTUK PANTAU PEMUDIK   POLDA METRO JAYA MINTA PEMPROV DKI TUTUP TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   KEMENHUB: BUS DENGAN STIKER KHUSUS BUKAN MELAYANI PEMUDIK   KEMENHUB BERI PENGECUALIAN BAGI BUS YANG TETAP BEROPERASI PADA MASA LARANGAN MUDIK DENGAN BERI STIKER KHUSUS   RUMAH GARDU PLN K106 DI BUKIT DURI, JAKARTA SELATAN, HANGUS TERBAKAR   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA TANGKAP 4 TERSANGKA PENYELUNDUPAN 22 BOKS BENIH LOBSTER   KPK MENDUGA MANTAN DIREKTUR DITJEN PAJAK ANGIN PRAYITNO AJI TERIMA SUAP RP 15 M   MK: PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, PENYITAAN TAK PERLU IZIN DEWAS KPK, CUKUP BERI TAHU INFORMASI