Kompas TV nasional sosial

Cegah Kerumunan, Wagub DKI Ahmad Riza Sarankan Masyarakat Belanja di Pasar Tanah Abang Secara Online

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:16 WIB
cegah-kerumunan-wagub-dki-ahmad-riza-sarankan-masyarakat-belanja-di-pasar-tanah-abang-secara-online
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona atau Cocid-19. (Sumber: KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyarankan masyarakat dapat berbelanja secara online untuk mencegah kerumunan.

Menurut Riza, umumnya pedagang di Pasar Tanah Abang sudah membuka gerai online untuk menarik pembeli tanpa harus pergi dari rumah.

Tak hanya itu, selain Pasar Tanah Abang di Jakarta juga terdapat pusat perbelanjaan pakaian yang tidak kalah bagus dengan Tanah Abang.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Abaikan Prokes, Satgas Covid-19: Benar-benar Jadi Peringatan

“Jadi jangan semua belanja di Tanah Abang, masih ada pasar-pasar lain, agar tersebar,” ujar Ahmad Riza di Balai Kota, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut Riza menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengetatan di tempat perbelanjaan jelang Idul Fitri 1442 H.

Pengetatan ini agar peristiwa serupa di Pasar Tanah Abang tidak terjadi kembali.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Ini Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:24 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:33
TNI DAN POLRI KEJAR KKB PELAKU PEMBAKARAN SD MAYUBERI, PERUMAHAN GURU, DAN PUSKESMAS ILAGA   DISNAKERTRANS KARAWANG, JABAR, BUKA LAYANAN PENGADUAN TERKAIT MASALAH THR   5 KERETA API JARAK JAUH DAN 2 KERETA API LOKAL TETAP BEROPERASI DI WILAYAH DAOP VII MADIUN SELAMA LARANGAN MUDIK   PT KAI DAOP V PURWOKERTO OPERASIKAN 2 KERETA API JARAK JAUH DAN 1 KERETA LOKAL SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TETAP MENAHAN DIRI DAN TIDAK MUDIK PADA LEBARAN TAHUN INI   MULAI 6 MEI 2021, JASA MARGA LAKUKAN PENYEKATAN DI KM 31 TAMBUN TOL JAPEK   SEBANYAK 15.000 PETUGAS GABUNGAN AKAN DISEBAR HINGGA RT, RW, KELURAHAN, KECAMATAN DI BOGOR UNTUK PANTAU PEMUDIK   POLDA METRO JAYA MINTA PEMPROV DKI TUTUP TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   KEMENHUB: BUS DENGAN STIKER KHUSUS BUKAN MELAYANI PEMUDIK   KEMENHUB BERI PENGECUALIAN BAGI BUS YANG TETAP BEROPERASI PADA MASA LARANGAN MUDIK DENGAN BERI STIKER KHUSUS   RUMAH GARDU PLN K106 DI BUKIT DURI, JAKARTA SELATAN, HANGUS TERBAKAR   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA TANGKAP 4 TERSANGKA PENYELUNDUPAN 22 BOKS BENIH LOBSTER   KPK MENDUGA MANTAN DIREKTUR DITJEN PAJAK ANGIN PRAYITNO AJI TERIMA SUAP RP 15 M   MK: PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, PENYITAAN TAK PERLU IZIN DEWAN PENGAWAS, CUKUP BERI TAHU INFORMASI