Kompas TV nasional sapa indonesia

Kepuasan Kinerja Pemerintahan Jokowi di Bidang Ekonomi Alami Penurunan, Ini Tanggapan INDEF

Selasa, 4 Mei 2021 | 23:10 WIB

KOMPAS.TV - Angka kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengalami peningkatan berdasarkan hasil survei Litbang Kompas April 2021.

Angka kepuasan publik pada April mencapai 69,1 persen meningkat dibanding dengan survei sebelumnya pada Januari 2021 yaitu 66,3 persen dan Agustus 2020 mencapai 65,9 persen.

Litbang Kompas juga mensurvei kepuasan publik terhadap kinerja di bidang ekonomi.

Hasilnya, tingkat kepuasan publik pada survei April 2021 sebesar 57,8 persen, Januari 2021, 57,9 persen dan Agustus 2020 sebesar 52,8 persen.

Itu artinya April 2021 mengalami penurunan. 

Peneliti Senior INDEF, Enny Sri Hartati menyebutkan masyarakat mengapresiasi kinerja pemerintah namun masih belum yakin penuh terhadap kinerja pemerintah di bidang ekonomi.

Pertaruhannya adalah kasus harian covid-19 khususnya menjelang lebaran ini, mengingat baru saja kemarin muncul kasus kerumunan Tanah Abang.

Terkait kinerja pemerintah di bidang perekonomian, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah masih akan fokus pada pemulihan ekonomi pada 2022. Menurutnya, pondasi awal pemulihan ekonomi adalah pengendalian covid-19.

Simak dialog selengkapnya bersama Tenaga Ahli Utama Kedeputian III, Bidang Kajian dan Pengelola Isu-Isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden Edy Priyono, Manajer Penelitian Litbang Kompas, Toto Suryaningtyas dan Peneliti Senior INDEF, Enny Sri Hartati.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:16
KRI JOHN LIE-358 TNI AL SELAMATKAN ABK KAPAL ASING YANG HILANG DI LAUT NATUNA   KETUA MPR: UPAYA DISKUSI MENYELESAIKAN PERSOALAN DI PAPUA TELAH DILAKUKAN PEMERINTAH SEJAK ERA PRESIDEN BJ HABIBIE   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO PERTANYAKAN ADANYA DORONGAN DISKUSI UNTUK MENGHENTIKAN KEKERASAN DI PAPUA   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PELABUHAN DOMESTIK SEKUPANG, BATAM, MASIH LAYANI PENUMPANG YANG PENUHI SYARAT SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   DPMPTSP: DARI RIBUAN PENGAJUAN SIKM YANG DITERIMA, SEBANYAK 312 PERMOHONAN DITERBITKAN DAN 484 DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KAWASAN MONAS, JAKPUS, DIPASTIKAN MASIH DITUTUP UNTUK WISATAWAN PADA MASA LIBUR LEBARAN 2021   POLISI: TERSANGKA PENYEBAR AJAKAN DEMO DI TOL MENGAKU HANYA TERUSKAN PESAN DARI GRUP WHATSAPP   POLISI TANGKAP TIGA ORANG YANG SEBARKAN AJAKAN DEMO DI JALAN TOL DEMI BISA MUDIK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.530: 3.577 SEMBUH, 189 MENINGGAL DUNIA, DAN 764 DALAM PERAWATAN