Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kadispenal: Kisah KRI Nanggala Adalah Sejarah yang Fenomenal di Indonesia dan Dunia

Selasa, 4 Mei 2021 | 19:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mengatakan bahwa pemberitaan tentang kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi sesuatu yang fenomenal, bukan saja di Indonesia tetapi juga di dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, dalam konferensi pers di Rumah Sakit TNI AL (RSAL) dr.Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Kadispenal mengungkap, KRI Nanggala mendapat dukungan luas berupa simpati yang mendalam dari seluruh masyarakat di dunia, tanpa memandang suku, agama, dan ras.

"Jadi kisah Nanggala ini merupakan kisah yang fenomenal di Indonesia maupun di dunia. Bagaimana bangsa-bangsa di dunia, kemudian lintas sektoral, lintas agama, individu, memberikan simpati yang amat sangat luar biasa, dan ini adalah sejarah yang sangat fenomenal," ucap Kadispenal.

Kadispenal juga menyebutkan adanya beberapa respon negatif terkait tanggapan publik terhadap pemberitaan KRI Nanggala.

Kadispenal berharap agar bangsa ini bersatu demi mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai bangsa maritim.

"Namun di sisi lain, justru ada beberapa individu yang masih menggunakan ataupun tidak memiliki empati. Semoga bangsa ini kembali bersatu, kembali sinergi, sukses untuk mewujudkan sebagai bangsa maritim yang jaya," pungkasnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:25
SAINGI LIVERPOOL, MANCHESTER CITY TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BRIGHTON, YVES BISSOUMA   DIINCAR MANCHESTER UNITED, EINTRACHT FRANKFURT SIAP LEPAS ANDRE SILVA   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   WHO SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT    PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG    PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 8-17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   DINSOS YOGYAKARTA LANJUTKAN BANTUAN LOGISTIK BERUPA MAKANAN SIAP SAJI KE PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI   KOMNAS HAM: PELABELAN TERORIS TERHADAP KKB DI PAPUA AKAN DAPAT PERHATIAN LEBIH BESAR DIEVALUASI RUTIN PBB   MENLU RETNO MARSUDI: TOTAL 6.410.500 DOSIS VAKSIN ASTRAZENECA JALUR COVAX TELAH DITERIMA INDONESIA   VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-11 TIBA, TOTAL 75,9 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DITERIMA INDONESIA   INDONESIA DORONG KESETARAAN AKSES VAKSIN COVID-19 BAGI SEMUA NEGARA   MENLU: RI DUKUNG PENGHAPUSAN HAK PATEN VAKSIN COVID-19 GUNA MENDORONG KAPASITAS PRODUKSI DUNIA TERHADAP VAKSIN