Kompas TV klik360 cerita indonesia

Asrena KSAL Sampaikan Berita Terkini Mengenai Proses Evakuasi KRI Nanggala 402

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, menyampaikan berita terkini mengenai proses evakuasi KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Kabar tersebut disampaikan Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, saat konferensi pers di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr.Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Asrena membenarkan perihal kabar mengenai 3 kapal Angkatan Laut China yang akan membantu proses evakuasi KRI Nanggala.

Ia menyebut, TNI AL juga bekerjasama dengan pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang akan mengerahkan kapal Timas 1201 untuk membantu proses evakuasi.

"Jadi betul ada dua kapal China dan rencananya ada satu lagi akan bergabung. Jadi ada tiga kapal China. Kemudian ada satu kapal dari SKK Migas itu siap akan berupaya terus menerus untuk mencoba mengevakuasi KRI Nanggala yang telah ditemukan posisinya di dasar laut Bali," ujar Asrena.

Asrena lalu menjelaskan spesifikasi kapal Timas 1201 milik SKK Migas yang biasa digunakan untuk memasang pipa minyak bawah laut.

"Kapal yang saya tahu yang SKK Migas ini memiliki kemampuan untuk, dia biasa memasang pipa pipa bawah laut. Jadi ada crane yang disiapkan. Crane yang bisa mengangkut barang yang cukup berat dari dalam (laut)," lanjutnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Ini Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:24 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:46
TNI DAN POLRI KEJAR KKB PELAKU PEMBAKARAN SD MAYUBERI, PERUMAHAN GURU, DAN PUSKESMAS ILAGA   DISNAKERTRANS KARAWANG, JABAR, BUKA LAYANAN PENGADUAN TERKAIT MASALAH THR   5 KERETA API JARAK JAUH DAN 2 KERETA API LOKAL TETAP BEROPERASI DI WILAYAH DAOP VII MADIUN SELAMA LARANGAN MUDIK   PT KAI DAOP V PURWOKERTO OPERASIKAN 2 KERETA API JARAK JAUH DAN 1 KERETA LOKAL SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TETAP MENAHAN DIRI DAN TIDAK MUDIK PADA LEBARAN TAHUN INI   MULAI 6 MEI 2021, JASA MARGA LAKUKAN PENYEKATAN DI KM 31 TAMBUN TOL JAPEK   SEBANYAK 15.000 PETUGAS GABUNGAN AKAN DISEBAR HINGGA RT, RW, KELURAHAN, KECAMATAN DI BOGOR UNTUK PANTAU PEMUDIK   POLDA METRO JAYA MINTA PEMPROV DKI TUTUP TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   KEMENHUB: BUS DENGAN STIKER KHUSUS BUKAN MELAYANI PEMUDIK   KEMENHUB BERI PENGECUALIAN BAGI BUS YANG TETAP BEROPERASI PADA MASA LARANGAN MUDIK DENGAN BERI STIKER KHUSUS   RUMAH GARDU PLN K106 DI BUKIT DURI, JAKARTA SELATAN, HANGUS TERBAKAR   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA TANGKAP 4 TERSANGKA PENYELUNDUPAN 22 BOKS BENIH LOBSTER   KPK MENDUGA MANTAN DIREKTUR DITJEN PAJAK ANGIN PRAYITNO AJI TERIMA SUAP RP 15 M   MK: PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, PENYITAAN TAK PERLU IZIN DEWAN PENGAWAS, CUKUP BERI TAHU INFORMASI