Kompas TV video cerita indonesia

Asrena KSAL Sampaikan Berita Terkini Mengenai Proses Evakuasi KRI Nanggala 402

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 22:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, menyampaikan berita terkini mengenai proses evakuasi KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Kabar tersebut disampaikan Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, saat konferensi pers di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr.Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Asrena membenarkan perihal kabar mengenai 3 kapal Angkatan Laut China yang akan membantu proses evakuasi KRI Nanggala.

Ia menyebut, TNI AL juga bekerjasama dengan pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang akan mengerahkan kapal Timas 1201 untuk membantu proses evakuasi.

"Jadi betul ada dua kapal China dan rencananya ada satu lagi akan bergabung. Jadi ada tiga kapal China. Kemudian ada satu kapal dari SKK Migas itu siap akan berupaya terus menerus untuk mencoba mengevakuasi KRI Nanggala yang telah ditemukan posisinya di dasar laut Bali," ujar Asrena.

Asrena lalu menjelaskan spesifikasi kapal Timas 1201 milik SKK Migas yang biasa digunakan untuk memasang pipa minyak bawah laut.

"Kapal yang saya tahu yang SKK Migas ini memiliki kemampuan untuk, dia biasa memasang pipa pipa bawah laut. Jadi ada crane yang disiapkan. Crane yang bisa mengangkut barang yang cukup berat dari dalam (laut)," lanjutnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x