Kompas TV nasional update corona

Satgas Covid-19 Terima Bantuan Mobile Laboratorium dari Perusahaan Multinasional

Selasa, 4 Mei 2021 | 23:40 WIB
satgas-covid-19-terima-bantuan-mobile-laboratorium-dari-perusahaan-multinasional
Foto : Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo (kiri) menerima secara simbolis bantuan dari PT LG International dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/5). (Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan BNPB/Ayu Setiadewi) (Sumber: bnpb.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mendapatkan bantuan dari PT LG International dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Melansir dari lama BNPB, PT LG Internasional memberikan bantuan satu unit smart mobile lab beserta aksesoris senilai Rp 4,97 miliar.

Baca Juga: BNPB Peringatkan Potensi Bencana Hidrometeorologi Akan Terjadi di Beberapa Wilayah Pada Bulan Mei

"Laboratorium yang dapat dipindahkan, dapat dengan mudah memfasilitasi suatu wilayah dari satu lokasi ke lokasi yang lain," jelas Kepala pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/5/2021).  

Selain alat itu tergolong efisian, fasilitas tersebut juga dapat melayani tes PCR untuk mendeteksi virus penyebab Covid-19.

Bantuan teknologi itu diserahkan oleh Presiden Direktur PT LG International Lee Chang Hyun kepada Doni yang juga sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penulis : Hedi Basri | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:58
KERETA LOKAL MERAK DAN KRL DI KABUPATEN LEBAK TIDAK BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU   MULAI BESOK, KRL LINTAS TANAH ABANG-RANGKASBITUNG BEROPERASI SAMPAI DI STASIUN TIGARAKSA   ASTRA TOL CIPALI: 70.000 KENDARAAN LINTASI TOL CIPALI JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLDA BANTEN KERAHKAN 2.500 PERSONEL GABUNGAN UNTUK JAGA KETAT 19 TITIK PENYEKATAN MUDIK LEBARAN   SEBANYAK 1.500 APARAT GABUNGAN DIKERAHKAN DALAM OPERASI KETUPAT JAYA DI JAKARTA PUSAT   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 POS PENYEKATAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH KONSISTEN TERAPKAN LARANGAN MUDIK UNTUK ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19   LARANGAN MUDIK LEBARAN MULAI BERLAKU BESOK HINGGA 17 MEI 2021   KPK TUNGGU PENJELASAN KEMENPAN DAN RB SERTA BKN SOAL TINDAK LANJUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK TIDAK BERHENTIKAN 75 PEGAWAI YANG TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KOALISI SAVE KPK SEBUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN TAK BISA DIPAKAI SEBAGAI DASAR PEMECATAN PEGAWAI KPK   YLBHI MENILAI PEMBERHENTIAN PEGAWAI KPK KARENA TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN MELAMPAUI KEWENANGAN   SEBANYAK 75 PEGAWAI KPK TIDAK MEMENUHI SYARAT TES WAWASAN KEBANGSAAN SEBAGAI BAGIAN DARI ALIH STATUS JADI ASN   PEMERINTAH DAN 72 "E-COMMERCE" BERI SUBSIDI GRATIS ONGKOS KIRIM HINGGA RP 20.000 UNTUK BELANJA PRODUK LOKAL