Kompas TV nasional peristiwa

Total Kerugian Capai Miliaran Rupiah, Korban Ungkap Awal Mula Kasus Investasi Bodong 212 Mart

Selasa, 4 Mei 2021 | 18:30 WIB

KOMPAS.TV - Investasi bodong 212 Mart di Samarinda, Kalimantan Timur, tengah diusut polisi.

Setelah menerima laporan korban penipuan investasi 212 Mart pada Jumat lalu (30/4/2021), Polisi mulai menjadwalkan pemeriksaan sejumlah pihak.

Korban saat itu menyetor dengan jumlah uang bervariasi antara 500 ribu hingga 20 juta rupiah.

Pelakunya diduga penggerak Komunitas Koperasi 212 Mart.

Keberadaan pelaku tengah dicari, karena berdasarkan penuturan korban, pelaku hilang kontak sejak toko 212 Mart mulai bangkrut.

Baca Juga: Ratusan Korban Investasi Bodong 212 Mart Lapor Polisi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah!

Korban penipuan investasi 212 Mart mengaku awalnya mendapat informasi dari grup whatsapp untuk bergabung sebagai investor toko. Namun, seiring berjalan waktu, korban yang juga mantan pegawai 212 Mart tidak pernah mendapat bagi hasil yang dijanjikan. Korban bahkan tak pernah menerima gaji sebagai karyawan 212 Mart.

Korban berharap, polisi segera menangkap pelaku penipuan.

Menurut pengakuan korban, masalah ini muncul sejak Oktober 2020, mulai dari gaji karyawan yang belum dibayarkan hingga operasional 212 Mart ditutup tanpa pengembalian investasi yang dibayarkan.

Pengurus koperasi pun menghilang dan sulit dihubungi, hingga warga yang menjadi korban melapor polisi. 

Setelah resmi mendapat laporan dari investor 212 Mart, polisi menyelidiki dugaan penipuan alias investasi bodong yang dilakukan Koperasi Syariah 212 Samarinda. 

Simak penjelasan korban investasi bodong 212 Mart selengkapnya dalam tayangan berikut.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:40
KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TAMBANG EMAS DI KEPULAUAN SANGIHE TIDAK MENYALAHI ATURAN   KKP BELUM BERI REKOMENDASI PEMANFAATAN WILAYAH PESISIR UNTUK KEGIATAN TAMBANG EMAS DI SANGIHE, SULUT   BNN BALI GAGALKAN PENGIRIMAN GANJA DARI WILAYAH SUMUT SEBANYAK 22 PAKET DI TERMINAL MENGWI   BATUK DAN PILEK BERSAMAAN SETELAH HADIRI HAJATAN NIKAH, 66 WARGA DESA BANTENGAN, MADIUN, POSITIF TES ANTIGEN   DISDIK KOTA TANGERANG BUKA JALUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) JENJANG SD   INDONESIA NARCOTIC WATCH DESAK POLRI USUT TUNTAS BANDAR NARKOBA YANG MENJUAL KEPADA KALANGAN ARTIS   PRESIDEN JOKOWI TINJAU VAKSINASI MASSAL COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI   SATU TAHANAN KEJAGUNG DI RUTAN SALEMBA JAKARTA POSITIF COVID-19 DAN DIRUJUK KE RS    SEBANYAK 50 RPTRA DI SELURUH JAKARTA PUSAT JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 WARGA 18 TAHUN KE ATAS   RS DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA SELURUH PERKANTORAN DI JAKARTA PERKETAT WFH 50%   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT FASKES DI JAKARTA BISA KEWALAHAN ATASI PANDEMI JIKA MASYARAKAT TAK PATUH PROKES   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI JAKARTA BARU SEBATAS UJI COBA   SATGAS COVID-19: 22 PROVINSI ALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF KORONA