Kompas TV advertorial

5 Alasan New Zealand Jadi Pilihan Terbaik Kuliah di Luar Negeri, Tersedia Beasiswa!

Selasa, 4 Mei 2021 | 17:18 WIB
5-alasan-new-zealand-jadi-pilihan-terbaik-kuliah-di-luar-negeri-tersedia-beasiswa
Program pra-kuliah NCUK didukung beasiswa NZ$300.000 atau setara dengan Rp 2,9 miliar per tahun (Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendidikan di luar negeri merupakan impian banyak siswa. Namun dalam perencanaannya, ada banyak hal perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan secara matang.

Beberapa hal yang banyak menjadi pertimbangan antara lain, apakah kualitas pendidikan di negara tersebut mendapat pengakuan internasional atas kualifikasi? Tidak kalah penting, bagaimana sikap negara tersebut terhadap siswa internasional?

Menurut data Global Flow of Tertiary-Level Students UNESCO, mahasiswa Indonesia lebih sering menjatuhkan pilihannya ke negara-negara populer atau negara “dekat” dengan rumah, di antaranya Australia, Amerika, Malaysia, Jepang, dan Inggris.

Saat ini, baru 4 persen atau sekitar 1.248 siswa memilih New Zealand sebagai destinasi studi untuk melanjutkan pendidikan. Padahal, ada banyak alasan menjadikan New Zealand sebagai tujuan terbaik untuk melanjutkan studi.

Apa saja? Simak penjelasan berikut ini:

1. Universitas terbaik dunia

QS World University Rankings menyebut New Zealand menempati peringkat 3 persen teratas perguruan tinggi dunia. (Sumber: Dok. ENZ)

Worldwide Educating for the Future Index dari Economist Intelligence Unit menyebutkan New Zealand sebagai negara yang memberikan persiapan pendidikan paling baik bagi siswa untuk menyongsong masa depan.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:21
UPP KELAS II RAJA AMPAT: KAPAL WISATA DARI LUAR PAPUA BARAT TIDAK DIIZINKAN MASUK RAJA AMPAT SELAMA LARANGAN MUDIK   PETUGAS TEMUKAN BAHAN PANGAN MENGANDUNG ZAT BERBAHAYA SAAT INSPEKSI DI PASAR SENEN, JAKARTA PUSAT   PENYEKATAN ARUS MUDIK, POLISI CATAT 963 KENDARAAN TELAH PUTAR BALIK DI GERBANG TOL CILEUNYI, BANDUNG   TNI AL: TIONGKOK TELAH KIRIMKAN 48 PENYELAM PROFESIONAL UNTUK BANTU EVAKUASI KRI NANGGALA-402   TNI AL AKUI KESULITAN EVAKUASI BADAN KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402   DPP ORGANDA: BUS BERSTIKER KHUSUS ADALAH LANGKAH SOLUTIF DI TENGAH LARANGAN MUDIK   MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA: PEMERINTAH INGIN TIRU TIONGKOK PULIHKAN EKONOMI DARI KRISIS AKIBAT PANDEMI   MENTERI PPN/KEPALA BAPPENAS SUHARSO MONOARFA PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA MASIH MINUS 0,9 PADA KUARTAL I   KEMENLU: SEBANYAK 103 PEKERJA MIGRAN WNI DARI MALAYSIA PULANG KEMBALI KE TANAH AIR   KEMENKES: WASPADAI VARIAN BARU VIRUS KORONA DARI INGGRIS, INDIA, DAN AFRIKA SELATAN YANG MASUK KE INDONESIA   KEMENKES MASIH TELUSURI ASAL KASUS MUTASI VIRUS KORONA B1617 YANG MENJANGKITI WARGA NEGARA INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI TEKANKAN BAHWA FONDASI AWAL DARI PEMULIHAN EKONOMI ADALAH PENGENDALIAN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN AGAR BELANJA TEKNOLOGI HARUS JELAS MANFAATNYA BAGI MASYARAKAT DAN NEGARA   PRESIDEN JOKOWI: PERENCANAAN PEMBANGUNAN HARUS MAMPU CETAK TEKNOLOG ANDAL