Kompas TV klik360 cerita indonesia

Asrena KSAL: Berita Tentang KRI Nanggala ini Jangan Dipolitisir

Selasa, 4 Mei 2021 | 21:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, meminta media untuk mendukung pemberitaan terkait musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Asrena KSAL: Sakit Kolonel Iwa Kartiwa Bukan Karena Radiasi Zat Merkuri

Pernyataan tersebut disampaikan Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, dalam konferensi pers di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Jelaskan Kronologi Sakit yang Dideritanya akibat Syaraf Kejepit

Asrena KSAL berharap media tidak mempolitisir berita tentang KRI Nanggala. Ia juga meminta agar media memberi dukungan terhadap proses evakuasi KRI Nanggala yang sedang berlangsung saat ini.

"Meminta dengan hormat pada rekan-rekan media, tolong berita-berita terkait KRI Nanggala ini jangan dipolitisir, jangan dibawa kesana kemari, dihubungkan dengan hal-hal yang tidak fokus ya. Jadi kita sedang berduka, jadi konsentrasi kita adalah pada keluarga korban dan proses evakuasi ini," ucap Asrena KSAL.

"Tolong dibantu oleh para rekan-rekan media kalau bisa. Memberi support pada mereka yang sedang bertugas di lapangan sebisa mungkin mengangkat KRI Nanggala karena ini tidak mudah karena kedalamannya cukup dalam 838. Kita butuh support dari media," lanjutnya. 

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:26
BWF DAN ASOSIASI BULU TANGKIS MALAYSIA (BAM) TUNDA MALAYSIA OPEN 2021 KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   UPACARA KIRAB OBOR OLIMPIADE TOKYO DI HIROSHIMA PADA 17 MEI TERANCAM BATAL AKIBAT PERPANJANGAN DARURAT COVID-19   KPK SEBUT PENYELENGGARA DAN PENYUSUN SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN ADALAH BKN   KPK MENYATAKAN TES WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA ALIH STATUS PEGAWAI JADI ASN BUKAN DISELENGGARAKAN PIHAKNYA   PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   MANAJEMEN PELAKSANA PROGRAM KARTU PRAKERJA PASTIKAN KUOTA GELOMBANG 17 AKAN TERSEDIA SEBANYAK 44.000 ORANG   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEMDA SANKSI TEGAS PELANGGAR ATURAN THR   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT POSKO THR KEAGAMAAN 2021 TERIMA 899 ADUAN THR   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   MENAG SARANKAN WARGA LANSIA DAN YANG RENTAN UNTUK IBADAH KENAIKAN ISA AL MASIH SECARA VIRTUAL   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PUSAT UNTUK SELESAIKAN KASUS INTOLERANSI JEMAAT GKI YASMIN