Kompas TV video cerita indonesia

Asrena KSAL: Sakit Kolonel Iwa Kartiwa Bukan Karena Radiasi Zat Merkuri

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 15:27 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Perencanaan dan anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, mengungkapkan penyakit yang diderita Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa.

Pernyataan tersebut disampaikan Asrena KSAL dalam konferensi pers di Rumah Sakit TNI AL dr Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Jelaskan Kronologi Sakit yang Dideritanya akibat Syaraf Kejepit

Menurut Asrena, penyakit yang diderita mantan Komandan KRI Cakra 401 Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa bukan karena radiasi zat besi atau merkuri selama yang bersangkutan berdinas di kapal selam.

Hal ini sekaligus untuk membantah kabar miring yang diberitakan di beberapa media.

"Kita satu kapal, saya pernah satu mess dengan beliau, satu kapal pernah, beberapa kali pelayaran operasi bersama-sama. Di dalam satu kapal sudah jelas yang dijelaskan pak Iwa bahwa tidak ada hal-hal apa yang selama ini disangkakan," ungkap Asrena.

"Terkena gas beracun atau radiasi zat merkuri, zat besi, itu semua tidak benar. Banyak yang mengawaki kapal selam dan tidak ada yang sakit akibat dari apa yang diceritakan media," lanjutnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.