Kompas TV regional update corona

Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak, Ketua DPRD DKI Minta Satgas Evaluasi Penerapan Prokes

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:15 WIB
pengunjung-pasar-tanah-abang-membeludak-ketua-dprd-dki-minta-satgas-evaluasi-penerapan-prokes
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah pengunjung pasar Tanah Abang membeludak pada akhir pekan lalu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi pelaksanaan upaya terpadu penanggulangan Covid-19.

Menurut Prasetyo, evaluasi diperlukan karena kerumunan itu dapat memantik peningkatan kasus posotif Covid-19 di Jakarta. Terlebih, pusat-pusat perbelanjaan lain juga mulai ramai jelang Idul Fitri.

Prasetyo mengatakan, pengabaian protokol kesehatan dengan tanpa memperhatikan jarak dan pembatasan pengunjung itu harus menjadi evaluasi Satgas Covid-19 di lapangan.

Baca Juga: Cek Rekening Bansos Tunai Rp300 Ribu DKI Jakarta Sudah Cair

"Kalau sudah terjadi kerumunan seperti ini, lalu tiba-tiba jumlah kasus penularan meningkat bagaimana?" kata Pras melalui keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Politisi PDI-P itu menilai, kegiatan masyarakat seperti pada akhir pekan lalu itu "sangat wajar" karena telah menjadi bagian dari tradisi menyambut hari raya.

Keramaian di pusat perbelanjaan baik untuk pemulihan perekonomian di masa pandemi, kata Prasetyo, tetapi membeludaknya warga di pusat-pusat perbelanjaan seperti kasus di Tanah Abang seharusnya bisa dicegah.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:03
WHO IZINKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT   LAMA TAK TERLIHAT DI DEPAN PUBLIK, PENDIRI ALIBABA DAN ANT GROUP JACK MA KUNJUNGI KANTORNYA DI HANGZHOU, TIONGKOK   KEMENAKER SIAP BUKA KEMBALI PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE TAIWAN SEMBARI PERHATIKAN ANGKA KASUS COVID-19   MENPERIN SEBUT HALAL MODERN VALLEY DI CIKANDE, BANTEN, JADI KLASTER INDUSTRI HALAL TERBESAR RI   LIBUR LEBARAN, PENYALURAN INSENTIF PRAKERJA DIHENTIKAN SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021   PLN PASTIKAN SISTEM KELISTRIKAN NTT SUDAH PULIH 100% SETELAH 4.002 GARDU YANG TERDAMPAK BADAI SEROJA DIPERBAIKI   PEMKAB JEMBER PERBOLEHKAN WARGA DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT ID DI MASJID/MUSHALA DENGAN KAPASITAS 50%   MANTAN JUBIR FPI SLAMET MAARIF JADI SAKSI KASUS BERITA BOHONG HASIL TES USAP RIZEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN DI JAKARTA SELATAN BUAT LINGKARAN KHUSUS UNTUK PIKNIK GUNA ANTISIPASI KERUMUNAN   MASJID ISTIQLAL JAKARTA BATAL GELAR SHALAT ID TAHUN INI KARENA MASIH PANDEMI KORONA   SAAT LIBUR LEBARAN 12-14 MEI 2021, MRT JAKARTA BEROPERASI PUKUL 06.00–21.00 WIB DENGAN JARAK ANTARKERETA 10 MENIT   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT JAM OPERASIONAL ANGKUTAN UMUM BERUBAH SELAMA LIBUR LEBARAN   KPK EKSEKUSI PENYUAP MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO, SUHARJITO, KE LAPAS CIBINONG, BOGOR   JADI TERSANGKA DUGAAN KORUPSI JUAL-BELI JABATAN, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITAHAN DI RUTAN BARESKRIM