Kompas TV internasional kompas dunia

Hong Kong Pertimbangkan Wajib Vaksin Bagi Pekerja Migran Asing

Selasa, 4 Mei 2021 | 16:35 WIB
hong-kong-pertimbangkan-wajib-vaksin-bagi-pekerja-migran-asing
Pekerja migran asal Filipina berbaris untuk melakukan tes Covid-19 di Hong Kong, Sabtu (1/4/2021). Pemerintah Hong Kong masih mempertimbangkan apakah akan mewajibkan vaksin Covid-19 bagi pekerja migran asing. (Sumber: Associated Press)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Pemerintah  Hong Kong masih mempertimbangkan apakah akan memberlakukan persyaratan wajib vaksinasi Covid-19 bagi pekerja migran asing atau tidak.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam, Selasa (4/4/2021), seperti dikutip dari The Associated Press.

“Sekretaris Tenaga Kerja dan Kesejahteraan telah menyampaikan bahwa kedatangan pembantu rumah tangga asing atau perpanjangan kontrak perlu mempertimbangkan persyaratan vaksinasi secara wajib. Tapi saya mengerti ada perbedaan antara wajib vaksinasi dan wajib tes Covid-19," kata Lam.

"Ini akan menjadi pertama kalinya kami berusaha memperkenalkan vaksinasi wajib untuk populasi kami. Jadi saya akan menginstruksikan Sekretaris Tenaga Kerja dan Kesejahteraan untuk mencermati masalah ini, dan kami juga akan mencari pandangan dari kantor konsulat terkait. Kami belum memiliki keputusan hingga saat ini," ujar Lam.

Baca Juga: Hong Kong Kembali Rencanakan Travel Bubble, Kini dengan Makau

Namun demikian, sebelumnya pemerintah Hong Kong telah mengumumkan bahwa semua pembantu rumah tangga asing yang tinggal di Hong Kong harus menjalani tes Covid-19 sebelum 9 Mei.

Keputusan itu diambil setelah dua pekerja rumah tangga asing dinyatakan positif Covid-19.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:38
PELARI NASIONAL LALU MUHAMMAD ZOHRI TEMPATI POSISI KETUJUH DI AJANG 100 METER PUTRA UJI COBA OLIMPIADE TOKYO 2020   PT MRT AKAN TETAP BEROPERASI SAAT LIBUR LEBARAN DAN CUTI BERSAMA   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 1.000 RUMAH KHUSUS RELOKASI BENCANA DI NUSA TENGGARA TIMUR   KEMENKOMINFO BERSAMA KEMENDIKBUD-RISTEK SEPAKAT PERKUAT PROGRAM PENGEMBANGAN TALENTA DIGITAL   KEMENAG AKAN KOORDINASIKAN RENCANA OPERASIONAL PELAKSANAAN IBADAH HAJI 1442 H   PEMERINTAH ARAB SAUDI AKAN LAKSANAKAN IBADAH HAJI 1442 H DENGAN PROTOKOL COVID-19 KETAT   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KASUS COVID-19 DI 5 PROVINSI MENINGKAT TAJAM KARENA DATANGNYA PEKERJA MIGRAN   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: HARGA VAKSINASI GOTONG ROYONG RP 500.000 SEKALI SUNTIK   MENKES: PENULARAN COVID-19 MUTASI INGGRIS, INDIA, DAN AFRIKA TERFOKUS DI JAWA, KALIMANTAN, SERTA BALI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGATKAN JANGAN ADA KLASTER COVID-19 DI KEGIATAN EKONOMI DAN KEAGAMAAN   POLRESTA CIREBON SEBUT PEMUDIK SEPEDA MOTOR MENINGKAT HINGGA 200 PERSEN   PEMERINTAH PERPANJANG PPKM BERSKALA MIKRO HINGGA DUA PEKAN SETELAH LEBARAN   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN STOK PUPUK UNTUK KEBUTUHAN SELAMA ENAM PEKAN DI SELURUH INDONESIA   KEMENPERIN JAGA AKTIVITAS INDUSTRI MANUFAKTUR UNTUK DORONG EKONOMI NASIONAL DENGAN LANCARKAN ARUS LOGISTIK