Kompas TV klik360 cerita indonesia

Menahan Tangis, Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa Klarifikasi 3 Isu Terkait Kondisinya

Selasa, 4 Mei 2021 | 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa klarifikasi kondisinya terkait sejumlah hal pemberitaan terkait kondisi kesehatannya.  

“Pertama, ada pernyataan tentang kondiisi saya yang terbaring sakit, tidak bisa berbiacara dan hanya di tempat tidur. Saya seperti ini, kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas meski terbatas. Dari Tasik saya tidak pakai ambulance, saya dengan kendaraan pribadi. Saya ikthiar kesehatan untuk saya pribadi.”kata Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa dalam konferensi pers, yang disiarkan akun TNI Angkatan Laut di YouTube, Selasa (4/5/2021).

Hal kedua Iwa juga menjelaskan pemberitaan terkait dirinya terpapar radiasi serbuk besi kapal selam. 

Iwa menjelaskan kondisinya kini baik-baik saja dan tidak terkena radiasi.

"Ada isu saya terkena radiasi serbuk besi kapal selam karena terlalu lama. Saya berdinas di kapal selam sejak dari letnan dua, letnan satu, kapten, mayor, bersama teman-teman saya," kata Iwa sambil menahan tangis. 

"Ada pun radiasi, buktinya beliau (Asrena KSAL Laksamana Muda Muhammad Ali) yang berlayar dengan kami masih sehat," kata Iwa.

Menurutnya kapal selam didesain oleh orang-orang ahli untuk membawa personel di kedalaman. 

Jadi Insya Allah di kedalaman berapapun sesuai speknya akan aman. 

Soal penyebab dirinya jatuh sakit, Iwa mengaku mungkin dirinya kurang disiplin. 

Tapi yang jelas bukan karena berdinas di kapal selam.

Ketiga, Iwa menjawab isu menjual rumah karena untuk membeli obat.

“Atas nama pribadi saya punya rumah dua, rumah dinas di Surabaya, rumah pribadi di Tasikmalaya. Saya gak pernah jual apapun, saya tidak diberi kesusahan, karena Angkatan Laut sudah memberikan segalanya untuk saya. Tidak ada masalah, saya masih diberi obat pada Februari 2021,”jelas Iwa.
Video Editor: Rengga

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:01
BIRO STATISTIK NASIONAL ITALIA (ISTAT) SEBUT KEMISKINAN EKSTREM DI NEGARANYA MELONJAK KARENA PANDEMI COVID-19   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI MEMBAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) MALUKU CATAT 33 RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA DI MALUKU TENGAH   KEPALA BMKG: POTENSI TSUNAMI BISA MUNCUL DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, JIKA ADA LONGSOR BAWAH LAUT AKIBAT GEMPA SUSULAN   BMKG MINTA WARGA DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, WASPADA TSUNAMI AKIBAT GEMPA SUSULAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN BERHARAP PEMBANGUNAN JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM BISA RAMPUNG TEPAT WAKTU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINJAU PROSES PEMASANGAN ATAP JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN PROVINSI DKI JAKARTA BELUM TARIK REM DARURAT KARENA LONJAKAN KASUS KORONA   DINAS KESEHATAN MUNA BARAT, SULAWESI TENGGARA, GANDENG TNI-POLRI PERCEPAT PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SUDINKES JAKARTA PUSAT TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 16.000 ORANG PER HARI   PEMKOT BANDUNG TUTUP TEMPAT WISATA DAN HIBURAN SELAMA 14 HARI MULAI BESOK KAMIS, 17 JUNI 2021   SATGAS: KABUPATEN BANGKALAN, JATIM, JADI SATU-SATUNYA ZONA MERAH COVID-19 DI PROVINSI JAWA TIMUR   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SEMUA KOMPONEN BANGSA GOTONG ROYONG DAN FOKUS TANGANI PANDEMI COVID-19