Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Super Air Jet, Maskapai Penerbangan Baru Asli Indonesia yang Targetkan Penumpang Anak Muda

Selasa, 4 Mei 2021 | 09:00 WIB
super-air-jet-maskapai-penerbangan-baru-asli-indonesia-yang-targetkan-penumpang-anak-muda
Kru dan pesawat Super Air Jet (Sumber: Instagram @superairjet) 

JAKARTA, KOMPAS.TV– Dalam waktu dekat, akan ada maskapai penerbangan baru di Indonesia, yaitu Super Air Jet.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan.

“Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial,” kata Ari dalam keterangan resminya, dikutip dari Kompas.com, Selasa (04/05/2021).

Baca Juga: Ada Penerbangan Lion Air Rute Wuhan-Jakarta, Kemenhub: Memenuhi Syarat Keimigrasian dan Kesehatan

Ari Azhari menjelaskan, fokus utama maskapai ini adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik.

Kemudian nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional. Pada tahap awal, Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320- 200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Super Air Jet juga menyasar calon penumpang dari kalangan anak muda, yang membutuhkan penerbangan murah untuk keperluan bisnis hingga wisata.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:12
DIINCAR CHELSEA DAN MANCHESTER CITY, ROMELU LUKAKU PILIH SETIA KE INTER MILAN    LIVERPOOL DAN ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BRIGHTON, YVES BISSOUMA    PAULO DYBALA PUTUSKAN BERTAHAN DI JUVENTUS PADA MUSIM DEPAN    AC MILAN SIAP MENAMPUNG TAMMY ABRAHAM JIKA PINDAH DARI CHELSEA   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN LENS, FACUNDO MEDINA, PADA MUSIM PANAS   DISHUB DKI JAKARTA: PENGAJUAN DAN PEMBERLAKUAN SIKM PADA 4-5 MEI 2021    PRESIDEN JOKOWI MINTA PERAN TNI-POLRI DIOPTIMALKAN DALAM PENGAWALAN KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN    PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN SATGAS COVID-19 KAWAL PROSES KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE TANAH AIR   MPR APRESIASI KESIAPAN KORLANTAS DUKUNG KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK   HUMAS PN JAKTIM: SIDANG KASUS KERUMUNAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB AKAN DILANJUTKAN KAMIS, 6 MEI 2021    PEMPROV DKI JAKARTA PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERSKALA MIKRO HINGGA 17 MEI 2021   WAMENKES HARAP APLIKASI "JAGA COVID-19" JADI SALAH SATU SOLUSI PENANGANAN PANDEMI   KETUA SATGAS DONI MONARDO PREDIKSI TERJADI 93 PERSEN PENINGKATAN KASUS COVID-19 JIKA MUDIK TAK DILARANG   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA WARGA TAK ABAI PROTOKOL KESEHATAN MENJELANG IDUL FITRI