Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Penjualan Daihatsu Meningkat Imbas Keringanan PPnBM

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 08:00 WIB
penjualan-daihatsu-meningkat-imbas-keringanan-ppnbm
Daihatsu Xenia di Telkomsel IIMS 2019 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Keringanan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) untuk mobil, berdampak signifikan pada penjualan sejumlah Agen Pemegang Merk (APM). Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM Amelia Tjandra mengatakan, penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan Maret lalu naik 47 persen dibandingkan bulan Februari.

Sedangkan untuk mobil Daihatsu yang mendapat keringanan PPnBM, Xenia misalnya, mampu mencatatkan kenaikan penjualan 2 kali lipat.

Begitu juga dengan penjualan ritel mobil Daihatsu pada bulan April kemarin, yang tumbuh 10,6 persen dibandingkan bulan Maret.

“Daihatsu Sigra menjadi model terlaris dengan kontribusi penjualan sekitar 26 persen,” kata Amelia, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Selasa (04/05/2021).

Amelia menambahkan, saat ini permintaan terhadap mobil Daihatsu masih dalam tren meningkat sekalipun ADM tidak menyediakan program pemasaran khusus saat momentum Lebaran nanti.

"Kami lebih fokus kepada upaya memenuhi kenaikan demand," ujarnya.

Bulan Mei adalah kesempatan terakhir untuk mendapatkan keringanan PPnBM hingga 100 persen dari tarif, untuk mobil dibawah 1.500cc.

Lalu dilanjutkan dengan bebas PPnBM sebesar 50% dari tarif mulai 1 Juni 2021- 31 Agustus 2021, kemudian bebas PPnBM sebesar 25% dari tarif mulai 1 September 2021- 31 Desember 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.