Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Catat, Ada Diskon Gede-gedean di 72 E-commerce pada 5 Mei-13 Mei 2021

Selasa, 4 Mei 2021 | 07:00 WIB
catat-ada-diskon-gede-gedean-di-72-e-commerce-pada-5-mei-13-mei-2021
Menteri Perdagangan M Lutfi (Sumber: Instagram @kemendag)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah menetapkan 5 Mei 2021 sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI).  Menteri Perdagangan M Lutfi mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan produk lokal di hari itu.

"Jatuh hari Rabu (5 Mei) kita akan pakai produk Indonesia dari ujung rambut sampai ujung kaki," kata Lutfi dalam acara Forum Merdeka Barat 9 yang disiarkan langsung, Senin (03/05/2021).

Pada 5 Mei itu juga, Mendag juga mengajak masyarakat untuk berbelanja lewat online. Sehingga bisa menggerakkan perekonomian namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Imbau Masyarakat Tak Terpusat Belanja di Tanah Abang, Anies: Jakarta Banyak Pasar

"Kita mohon kepada Bapak/Ibu semua warga negara Indonesia untuk tidak mudik. Jadi mudik tahun ini mengambil tema mudik di hati. Pada saat yang bersamaan kepada Bapak dan Ibu untuk belanja, nah mudah-mudahan dengan belanja online ini kita bisa bersama-sama menggerakkan perekonomian nasional," terang Lutfi.

Hari belanja online nasional (Harbolnas) akan digelar mulai 5 Mei-13 Mei 2021, dengan melibatkan 72 e-commerce. Salah satunya adalah Tokopedia.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya akan mengadakan berbagai diskon dan promo untuk menarik pembeli.

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:23
KRI JOHN LIE-358 TNI AL SELAMATKAN ABK KAPAL ASING YANG HILANG DI LAUT NATUNA   KETUA MPR: UPAYA DISKUSI MENYELESAIKAN PERSOALAN DI PAPUA TELAH DILAKUKAN PEMERINTAH SEJAK ERA PRESIDEN BJ HABIBIE   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO PERTANYAKAN ADANYA DORONGAN DISKUSI UNTUK MENGHENTIKAN KEKERASAN DI PAPUA   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PELABUHAN DOMESTIK SEKUPANG, BATAM, MASIH LAYANI PENUMPANG YANG PENUHI SYARAT SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   DPMPTSP: DARI RIBUAN PENGAJUAN SIKM YANG DITERIMA, SEBANYAK 312 PERMOHONAN DITERBITKAN DAN 484 DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KAWASAN MONAS, JAKPUS, DIPASTIKAN MASIH DITUTUP UNTUK WISATAWAN PADA MASA LIBUR LEBARAN 2021   POLISI: TERSANGKA PENYEBAR AJAKAN DEMO DI TOL MENGAKU HANYA TERUSKAN PESAN DARI GRUP WHATSAPP   POLISI TANGKAP TIGA ORANG YANG SEBARKAN AJAKAN DEMO DI JALAN TOL DEMI BISA MUDIK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.530: 3.577 SEMBUH, 189 MENINGGAL DUNIA, DAN 764 DALAM PERAWATAN