Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Bermotor Mulai Padati Pantura

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 22:33 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Beberapa hari jelang larangan mudik, jalur pantura Kota Tegal dipadati  pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pemudik motor yang melintas umumnya bergerombol saat melintasi jalur pantura kaligangsa hingga perbatasan Kabupaten Tegal.

 

Sebagian besar pemudik merupakan pekerja sektor informal yang khawatir tidak bisa pulang kampung saat pemberlakuan larangan mudik pada enam mei sampai tujuh belas mei mendatang. 

 

Tak sedikit sejumlah pemudik membawa istri dan anaknya yang dibonceng. Mereka mengaku sudah terbiasa mudik membawa anak istri menggunakan sepeda motor dengan segala resikonya.

 

Selain sepeda motor juga terdapat pemudik yang pulang kampung dengan menggunakan bajaj. Wahyudin pengemudi bajaj mengaku sudah tidak punya ongkos lagi karena pekerjaan menarik bajaj saat pandemi turun drastis. Ia pun mudik dengan dua temannya sesama sopir bajai ke Pemalang, jawa tengah.

 

Kepadatan jalur pantura jelang larangan mudik diperkirakan akan terus terjadi hingga sehari sebelum pemberlakuan larangan mudik enam mei mendatang. Selain pemudik motor jalur pantura juga dipadati mobil pribadi dan truk angkutan berat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x