Kompas TV regional berita daerah

Klaster Salat Tarawih, Puluhan Jemaah Positif Covid-19

Senin, 3 Mei 2021 | 22:13 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Sebanyak 34 orang warga Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Banyumas ini, terpaksa harus di bawa ke rumah karantina di gedung diklat pemda di kawasan obyek wisata Baturaden.

 

Pasalnya, puluhan warga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak ini, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Selain di Desa Pekaja, ada juga sebanyak  7 orang warga Desa Tanggeran, Kecamatan Somagede, Banyumas, juga terserang virus korona.

 

Secara keseluruhan, di dua Desa tersebut ada sebanyak 51 orang yang terpapar Covid-19, dua orang mengalami gejala ringan dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Puluhan warga di dua Desa itu, merupakan klaster dari jamaah sholat tarawih di dua masjid.  

 

Dari hasil tracing petugas, diketahui bahwa ada dua orang di dua masjid yang mengalami batuk dan demam, kemudian menular ke jemaah lainnya.

 

Dengan munculnya klaster jamaah tarawih ini, diharapkan warga Banyumas, untuk tidak mudik lebaran. Hal ini, untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di Banyumas, yang sebenarnya sudah menurun drastis.

 

Selain itu warga juga diharapkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terpapar penyakit Covid-19.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:10
WHO IZINKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT   LAMA TAK TERLIHAT DI DEPAN PUBLIK, PENDIRI ALIBABA DAN ANT GROUP JACK MA KUNJUNGI KANTORNYA DI HANGZHOU, TIONGKOK   KEMENAKER SIAP BUKA KEMBALI PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE TAIWAN SEMBARI PERHATIKAN ANGKA KASUS COVID-19   MENPERIN SEBUT HALAL MODERN VALLEY DI CIKANDE, BANTEN, JADI KLASTER INDUSTRI HALAL TERBESAR RI   LIBUR LEBARAN, PENYALURAN INSENTIF PRAKERJA DIHENTIKAN SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021   PLN PASTIKAN SISTEM KELISTRIKAN NTT SUDAH PULIH 100% SETELAH 4.002 GARDU YANG TERDAMPAK BADAI SEROJA DIPERBAIKI   PEMKAB JEMBER PERBOLEHKAN WARGA DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT ID DI MASJID/MUSHALA DENGAN KAPASITAS 50%   MANTAN JUBIR FPI SLAMET MAARIF JADI SAKSI KASUS BERITA BOHONG HASIL TES USAP RIZEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN DI JAKARTA SELATAN BUAT LINGKARAN KHUSUS UNTUK PIKNIK GUNA ANTISIPASI KERUMUNAN   MASJID ISTIQLAL JAKARTA BATAL GELAR SHALAT ID TAHUN INI KARENA MASIH PANDEMI KORONA   SAAT LIBUR LEBARAN 12-14 MEI 2021, MRT JAKARTA BEROPERASI PUKUL 06.00–21.00 WIB DENGAN JARAK ANTARKERETA 10 MENIT   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT JAM OPERASIONAL ANGKUTAN UMUM BERUBAH SELAMA LIBUR LEBARAN   KPK EKSEKUSI PENYUAP MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO, SUHARJITO, KE LAPAS CIBINONG, BOGOR   JADI TERSANGKA DUGAAN KORUPSI JUAL-BELI JABATAN, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITAHAN DI RUTAN BARESKRIM