Kompas TV nasional aiman

Misteri Peledak Di Eks Markas FPI (4) - AIMAN

Senin, 3 Mei 2021 | 22:11 WIB

KOMPASTV - Penangkapan eks panglima FPI, Munarman, dalam kasus dugaan terorisme, panas di tengah masyarakat. Dua polemik mengiringi penangkapan. Pertama, keberatan pihak kuasa hukum Munarman, terkait proses dan mekanisme penangkapan, yang dinilai melanggar hak asasi manusia. Kedua, soal keberadaan bahan peledak di eks markas FPI, yang dituding rekayasa. 

Benarkah? Apa fakta sebenarnya terkait hal ini? Aiman mencoba menguak faktanya.

Baca Juga: Polisi: Munarman Berstatus Tersangka Sejak 20 April 2021

Aiman, mengawali penyusuran dengan mendatangi Kawasan Petamburan, Jakarta, lokasi eks markas FPI. Aiman, berbincang dengan sejumlah warga sekitar, untuk mengetahui seperti apa aktivitas di markas FPI, dan juga saat penggeledahan terjadi.

Dari sana, Aiman bertemu dengan tim kuasa hukum Munarman, untuk mengetahui apa saja yang menjadi keberatan dari tim kuasa hukum, termasuk juga keberadaan TATP atau bahan peledak di Eks Markas FPI.

Baca Juga: Munarman Tersangka, Kompolnas: Sudah Ada 2 Alat Bukti yang Kuat

Aiman juga mewawancarai Kepala Badan Reserse & Kriminal Polri 2009-2011, Komjen Pol. (Purn) Ito Sumardi, untuk menggali, seperti apa prosedur penangkapan pelaku terduga terorisme.

Terakhir Aiman, berbincang dengan Pengamat Terorisme, Hasibullah Satrawi, untuk mendapat gambaran jelas, terkait pola pelaku terorisme, dan kemungkinan keberadaan TATP di Eks Markas FPI. 

 

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Miras Dalam Timbangan Islam

Senin, 3 Mei 2021 | 22:32 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:53
KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENILAI NEGARA HARUS HADIR MEMASTIKAN RAKYAT PAPUA MENIKMATI PEMBANGUNAN    POLRES METRO JAKARTA SELATAN PASTIKAN AKAN USUT TUNTAS KERUMUNAN KONSER MUSIK DI CILANDAK, JAKSEL    POLRES BOGOR: PENYEKATAN DELAPAN TITIK ANTISIPASI MUDIK DI BOGOR MULAI BERLAKU 6 MEI   KETUA DEWAN PENGURUS APEKSI MINTA KEMENTERIAN INVESTASI SUSUN PETA POTENSI INVESTASI DAERAH   SOAL LARANGAN MUDIK, MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH MILIKI NARASI YANG SAMA DENGAN PEMERINTAH PUSAT   KERETA API BANDARA SOEKARNO-HATTA BERHENTI BEROPERASI SELAMA MASA PELARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI MINTA PERAN TNI-POLRI DIOPTIMALKAN DALAM PENGAWALAN KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN   PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN SATGAS COVID-19 KAWAL PROSES KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE TANAH AIR   KEMENKES: KLASTER TARAWIH, BUKBER, HINGGA MUDIK SUMBANG LONJAKAN KASUS COVID-19 DALAM BEBERAPA MINGGU TERAKHIR   KEMENTERIAN KESEHATAN: KASUS KEMATIAN AKIBAT COVID-19 NAIK 20 PERSEN PADA APRIL 2021   KEMENTERIAN KESEHATAN: PASIEN COVID-19 RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT MENINGKAT 1,28 PERSEN   KEMENTERIAN KESEHATAN: VARIAN VIRUS KORONA B117, B1617, DAN B1351 SUDAH MASUK INDONESIA   KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA PROVINSI DI SUMATERA MENGALAMI PENINGKATAN KASUS COVID-19   KETUA SATGAS MEWANTI-WANTI PEJABAT DAERAH TAK MEMBUAT NARASI YANG BERBEDA SOAL LARANGAN MUDIK