Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rizieq Shihab Berterima Kasih pada Mahfud MD di Persidangan, Kenapa?

Senin, 3 Mei 2021 | 21:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rizieq Shihab kembali menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD dalam persidangan di PN Jakarta Timur pada Senin, 3 Mei 2021.

Rizieq Shihab awalnya bicara soal penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Arab Saudi yang disambut oleh banyak orang.

Rizieq mengaku kaget saat Menko Polhukam Mahfud MD mengizinkan pendukungnya menjemput di Bandara Soekarno Hatta di tengah pandemi Corona.

"Saya sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah menyangka ada penyambutan luar biasa seperti bandara dan Petamburan, karena sebelum saya berangkat satu-dua hari sebelum saya berangkat, saya sempat melihat berita di medsos kalau Polri itu sempat melarang penjemputan, karena pandemi bahkan pada saat itu pun Menko Polhukam termasuk yang melarang. Tapi begitu tinggal last-minute, saya ingin berangkat dari Saudi, saya mendapat kabar bahwa Pak Menko Polhukam Mahfud Md mengumumkan di televisi bahwa bagi yang mau menjemput ya silakan, terus terang saya sendiri sebetulnya kaget," ujar Rizieq.

Ia pun berterima kasih kepada Menko Polhukam karena telah menoleransi penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta ini tidak diproses secara hukum, meski menurutnya jumlah massa di Bandara lebih banyak daripada kerumunan di Petamburan.

"Terus terang saya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam karena telah memberikan toleransi supaya mereka tidak diproses secara hukum karena terus terang, Majelis Hakim, apa yang terjadi di bandara ini lebih dahsyat daripada yang di Petamburan. Jadi jumlah massanya lebih banyak pelanggaran, prosesnya juga lebih banyak," kata Rizieq.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:00
OJK AKAN SANSKI KERAS PERUSAHAAN PEMBIAYAAN YANG PENAGIH UTANGNYA MELANGGAR HUKUM   MULAI BESOK, PASAR TANAH ABANG JAKARTA TUTUP SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN RUTIN   WALI KOTA BOBBY NASUTION INSTRUKSIKAN BANGUN TANGGUL UNTUK TANGANI BANJIR KAMPUNG NELAYAN   CEGAH PEMUDIK, POLISI AKAN LAKUKAN PENYEKATAN BERLAPIS MULAI DARI BEKASI HINGGA KARAWANG   KEMNAKER BERI LAMPU HIJAU UNTUK PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN KE TAIWAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH INDONESIA KIRIM BANTUAN 1.400 TABUNG OKSIGEN UNTUK INDIA   SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA SEBUT 225 PEMUDIK YANG MASUK YOGYAKARTA AKAN DIISOLASI   PRIA DI JAKARTA MENINGGAL USAI DIVAKSIN, BPOM JAMIN KUALITAS DAN MUTU VAKSIN ASTRAZENECA SUDAH SESUAI WHO   SEBANYAK 1.211 PASIEN POSITIF COVID-19 DIRAWAT DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   WAGUB BANTEN ANDIKA HAZRUMY: KAWASAN PARIWISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITUTUP SELAMA PPKM MIKRO   KUNJUNGAN KE PASAR MAYESTIK, GUBERNUR ANIES BASWEDAN NILAI PASOKAN BAHAN PANGAN UNTUK DKI JAKARTA CUKUP DAN STABIL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LARANG WARGA JAKARTA LAKSANAKAN KEGIATAN ZIARAH KUBUR PADA 12-16 MEI   KEMENAG GUNUNG KIDUL IZINKAN WARGA SHALAT IDUL FITRI DI LAPANGAN   SATGAS COVID-19 MINTA WARGA YANG KONTAK DENGAN USTAZ TENGKU ZULKARNAIN UNTUK TES CEPAT