Kompas TV video cerita indonesia

Rizieq Shihab Berterima Kasih pada Mahfud MD di Persidangan, Kenapa?

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 21:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rizieq Shihab kembali menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD dalam persidangan di PN Jakarta Timur pada Senin, 3 Mei 2021.

Rizieq Shihab awalnya bicara soal penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Arab Saudi yang disambut oleh banyak orang.

Rizieq mengaku kaget saat Menko Polhukam Mahfud MD mengizinkan pendukungnya menjemput di Bandara Soekarno Hatta di tengah pandemi Corona.

"Saya sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah menyangka ada penyambutan luar biasa seperti bandara dan Petamburan, karena sebelum saya berangkat satu-dua hari sebelum saya berangkat, saya sempat melihat berita di medsos kalau Polri itu sempat melarang penjemputan, karena pandemi bahkan pada saat itu pun Menko Polhukam termasuk yang melarang. Tapi begitu tinggal last-minute, saya ingin berangkat dari Saudi, saya mendapat kabar bahwa Pak Menko Polhukam Mahfud Md mengumumkan di televisi bahwa bagi yang mau menjemput ya silakan, terus terang saya sendiri sebetulnya kaget," ujar Rizieq.

Ia pun berterima kasih kepada Menko Polhukam karena telah menoleransi penjemputannya di Bandara Soekarno Hatta ini tidak diproses secara hukum, meski menurutnya jumlah massa di Bandara lebih banyak daripada kerumunan di Petamburan.

"Terus terang saya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam karena telah memberikan toleransi supaya mereka tidak diproses secara hukum karena terus terang, Majelis Hakim, apa yang terjadi di bandara ini lebih dahsyat daripada yang di Petamburan. Jadi jumlah massanya lebih banyak pelanggaran, prosesnya juga lebih banyak," kata Rizieq.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.