Kompas TV advertorial

Kamu Bisa Studi ke New Zealand dari Indonesia, Tersedia Beasiswa Rp 2,9 Miliar per Tahun

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 19:28 WIB
kamu-bisa-studi-ke-new-zealand-dari-indonesia-tersedia-beasiswa-rp-2-9-miliar-per-tahun
Ilustrasi studi perguruan tinggi di New Zealand. (Sumber: Dok. ENZ)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ada kabar baik untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. BPK Penabur, Pemerintah New Zealand, dan The Northern Consortium of United Kingdom (NCUK) bekerja sama dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan studi di universitas-universitas terbaik New Zealand.

Head of School BPK Penabur mengatakan, kemitraan ini memungkinkan siswa baik dari dalam maupun luar BPK Penabur untuk mengikuti program prakuliah (pathway program) di Indonesia dengan jaminan tawaran perguruan tinggi yang mereka inginkan.

“BPK Penabur memberikan support dengan mendukung dibukanya kerja sama dengan pemerintah New Zealand dan NCUK sebagai sekolah yang menjalankan program International Foundation Year NCUK pertama di Indonesia,” ujar Dr. Philip Myers.

Lanjutnya, “setiap siswa dari dalam dan luar BPK Penabur memiliki kesempatan bergabung dengan program NCUK BPK Penabur untuk melanjutkan ke universitas di New Zealand yang merupakan partner NCUK.”

Penabur International School. (Sumber: Dok. BPK Penabur)

Tak hanya itu, John Laxon, Director Global Education Partnerships dari Education New Zealand menyebutkan program prakuliah ini menjanjikan program sarjana di perguruan tinggi yang masuk ke dalam 3 persen teratas perguruan tinggi dunia versi QS World University Rankings. 

Delapan universitas New Zealand yang masuk dalam QS WUR di antaranya; Auckland University of Technology, University of Auckland, University of Canterbury, Lincoln University, Massey University, University of Otago, Victoria University of Wellington, dan University of Waikato.

Masing-masing universitas juga menawarkan jurusan beragam. Universitas Auckland menawarkan lebih dari 30 program studi Strata 1 (S1) melalui 125 jurusan yang berbeda. 

Universitas Otago memiliki 200 jurusan dan program. Untuk bidang teknik ada jurusan Ilmu Teknik Umum dan Teknologi, Manufaktur dan Produksi, Metalurgi, Pengendalian Mutu, Teknik Biomedis, Teknik Elektronik, Teknik Kelautan, Teknik Kimia dan Material, Teknik Lingkungan, Teknik Listrik, Teknik Listrik dan Energi, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Penerbangan, Teknik Sipil, Teknik Struktur Bangunan, Telekomunikasi. 

Adapun jurusan kekinian yang bisa diambil di New Zealand di antaranya  Jurusan Film, Animasi, Efek Visual, dan Gaming.

Terkait kualitas jurusan tersebut, New Zealand membanggakan salah satu perusahaan efek visual terkemuka di dunia yang didirikan Sir Peter Jackson, sutradara sekaligus produser film The Lord of the Rings dan The Hobbit Trilogies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x